Cara Membuat Jus Ala Dokter

By Wardah | 14 December 2017

Janganlah asal dalam membuar jus. Ada hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam membuar jus. Di bawah ini akan di jelaskan apa saja yamh perlu anda pahami dalam membuat jus.

Pastinya anda tahu bahwa sayur dan buah sangat banyak mengandung hal-hal yang di perlukan tubuh. lalu bagaimana kalu anda tidak suda sama sayur dan buah? Anda bisa mengulahnya menjadi jus.

Ada beberap yang harus anda perhatikan dalam membuat jus. Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum membuat jus.

Cara Membuat Jus Ala Dokter

1. Pilih Aneka Sayur Dan Juga Buah

Gabungkan antara sayuran dan buah-buahan yang berbeda-beda agan anda tidak luput dari berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh anda.

2. Jangan Membuang Ampas Jus

Saat di buat jus, serat yang di kandung buah dan sayur akan hilang, ini karena mesin pembuat jus akan memisahkan antara ampat dan sari, Padahal pada ampas itulah seran sayur dan buah berada. Agar kebutuhan tubuh anda tetap terpenuhi buatlah sedikit ampas jus tersebut.

3. Gunakan Blender Daripada Mesin Jus Modern

Mesin jus yang modern memisahkan antara sari dan ampas, sehingga membuat jus kurang bermanfaat bagi tubuh. Gunakan blender kerena blender tidak membuar ampas terpisah dari buah atau sayur yang kita bikin jus.

4. Memperhatikan Jumlah Kalori Tiap Buah

Bila anda membuat jus, maka perhatikan jumlah kalori yang di timbulkannya. Jus yang terbuat dari buah-buahan saja memiliki kalori yang tinggi, sedangkan yang dari sayuran saja memiliki kalori yang rendah. Untuk jus anda seimbang anda bisa menggabungkan keduanya. Lebih baik anda tidak menambahkan gula kedalam jus anda. Akan tetapi asal tidak berlebihan anda boleh menambahkan jus anda dengan gula.

5. Pilihlah Buah Bagi Orang Yang Melakukan Diet

Untuk sestem pertahan tubuh meningkat, anda bisa mengkonsumsi jus buah dan sayur, dan ternyata juga akan menurunkan risiko untuk terkenan penyakit jantung dan juga kanker.

Tidaklah benar diet hanya dengan mengkonsumsi jus dengan tidak ada asupan nutrisi yang lainnya. Bila anda diet hanya minum jus, anada akan mengaami kekurangan serat dan protien yang akan berakibat buruk bagi tubuh anda.

Itulah beberapa sacan untuk membuat jus. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *