Cara Memilih Peralatan Makan Untuk Buah Hati

By | 25 March 2016

Saat anak sudah mulai MPASI, orang tua bukan hanya memperhatikan makanan yang akan di berikan kepda anak, namun orang tua juga harus mencermati peralatan makan yang di gunakan, agar tetap terjaga kualitas makanan dan aman untuk kesehatan buah hati anda. Di bawah ini adalah beberapa cara pemilih peralatan makan untuk buah hati anda.

Cara Memilih Peralatan Makan Untuk Buah Hati

Pilih Alat Makan Yang Tumpul Ujugnya

Di kala memilih alat makan untuk bayi, pastikan alat tersebut tidak mempunyai bagian yang tajam. Ibu harus memilih alat makan yang tumbul dan tidak berisiko membuat anak terluka. Jangan biarkan anak menggunakan garpu, kerena akan membahayakan dirinya.

Pilih Alat Makan Yang Mudah Untuk Di Genggam

Bayi akan lebih mudah menggenggam alat makan yang permukaanya bulat dan juga tebal. Memeberikan sendung yang mudah di pegaang akan membuat anak nantinya terbiasa makan menggunakan senduk.

Ibu Harus Memperhatikan Bahanya

  • Sebelum di beli. baca terlebih dahulu kemasanya.
  • Ibu harus memastikan materialnya aman untuk bayi.
  • Pastikan wadah plastik yang di gunakan memilik salah satu tanda berikut: food grade, yaitu logo garpu dan gelas, arinya plastik tersebut layak dipakai untuk memproduksi perlengkapan makan. Atau tanda food safe, yaitu logo centang, yang artinya muniman atau makanan tersebut aman tidak terkontaminasi bahan kimiawi. Atau tanda approved by FDA, yang artinya benda tersebut lolos uji dan sudah dinyatakan anam untuk di gunakan oleh FDA (Food and Drug Administration, lembaga pengawasan makanan dan obat yang ada di Amerika Serikat).
  • Berhati-hatilah saat menyimpan makanan yang panas di dalam wadah plastik, kerena hal tersebut dapat mempermudah transfer zat kimia yang ada pada plastik kedalam makanan anak.

Bagi ibu hendaknya selalu berhati-hati di dalam memilih peralatan makan untuk buah hatinya agar kesehatan anak selalu terjaga. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, hendaknya orang tua selalu behati-hati di dalam memebrikan makanan anak dan peralatan yang di unakan anak.

Itulah beberpa penjelasan tentang cara memilih peralatan makan untuk buah hati. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *