Cara Memilih Produk Pembersih Yang Tepat

By | 23 January 2016

Membersihkan wajah adalah hal yang mudah, anda tinggal menuangkan produk pembersih ketelapah tangan, kasih air sedikit, gosok sampai berbusa, usapkah kewajah, selanjutnya bilas dengan air.

Selain mudah,  anda juga harus berhati-hati dalam memilih produk yang anda gunakan, Kerena salah dalam memilih produk malah akan membuat kulit anda kering, merah dan membuat iritasi. Di bwah ini akan di jelaskan cara memilih produk pembersih wajah yang tepat.

Cara Memilih Produk Pembersih Yang Tepat

Formula Harus Bebas Dari Sabun           

Jangan menggunkan sabun utuk membersihkan wajah, kerena pH alkali (basa) yang ada pada sabun akan membuat minyak alami wajah hilang. Minyak alami berguna untuk melembabkan kulit dan melindungi dari lingkungan luar.

Kulit yang mengalami kekurang minyak alami akan rentan mengalami kekeringan, dan iritasi. Oleh sebab itu anda harus memilih produk yang bebas sabun dan mempunyai pH 5,5, ketena ssuai dengan pH kulit. Produk yang bebas pewangi dan alkohol juga penting dalm memilih pembersih.

Sesuai Dengan Jenis Kulit

Jenis kulit merupakan pedoman utama untuk memilih produk pembersih yang anda gunakan. Oleh sebab itu anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis kulit anda sebelum memilih produk pembersih.

Kuit Yang Normal

Orang yang memiliki kulit normal tidak banyak yang di perhatikan di dalam memilih produk pembersih yang akan di gunakan. Tetapi jangan pula asal memilih. Anda harus tetap memperhatikan pedoman yang telah di jelaskan di atas.

Hentikan memakai produk yang anda pilih bila anda merasakan kuli menjadi kering setelah meggunakannya, ada kemungkinan kulit anda tidak cocok dengan produk tersebut.

Kulit Yang Sensitif

Kulit sensitif harus mengunaakan pembersih yang mengandung bahan yang dapat menenangkan wjah, semisal kamomil, lidah buaya, dan teh hijau. Serta menggunakan pembersih yang bebas dari pewangi dan alkohol.

Hindari mencuci wajah dengan air panas, kerena akan menambah sensitis, akan tetapi gunakan air dingin atau air hangat. Hindari mengeringkan degan cara di gosok, akan tetapi hendaknya di tepuk-tepuk secara pelan.

Kulit YAng Berminyak

Untuk kulit bermnyak harus menggunkan pembersih yang bebas minyak dan berlabel “non-comedogenic” yang tidak akan menyumbat pori-pori dan berisiko membuat komedo timbul.

Produk yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida juga baik anda gunakan, kerena dua bahan tersebut berguna untuk menghilangkan kulit mati, sehingga membuat pori-pori lebih bersih.

Kulit Yang Kering

Gunakan pembersih yang mengandung seperti gliserin dan seramid, kerena bahan tersebut akan menjaga kelembapan kulit. Hindari bahan seperti sodium lauryl sufate, kerena akan membuat kulit lebih kering.

Itulah cara memilih produk pembersih wajah yang tepat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *