Cara Mencegah Kulit Kaki Menjadi Kering Dan Mengelupas

By Wardah | 17 November 2015

Bukan hanya kulit wajah yang mengganggu penamilan bila tampak kering, tapi kulik kakipun juga mengganggu penampilan baila terlihat kering, apalagi sampai mengelupas dan bersisik. Maka bagai mana cara mengatasi kulit kaki kering dan mengelupas.

Kulit yang ada di telapak kaki ialah kulit yang paling kering diantara kulit yang lainnya, ini di kerenakan kulit kaki tida ada memiliki kelenjar minyak dan ia hanya mengandalkan kelenjar keringan agar tetap lembab. Oleh kerna itu sering muncul masalah kulit menjadi kering, menebal, danjua mengelupas.

Cara Mencegah Kulit Kaki Menjadi Kering Dan Mengelupas

Kulit menjadi mengelupas juga bisa di sebabkan reaksi alergi, iritasi yang di sebabkan bahan kimia, penyakit sistemik (diabetes), kelainan pada kulit, dan menggunakan alas kaki yang salah dan mengakibatkan gesekan dan tekanan di kulit kaki.

Sudah menjadi kaidah bahwa mencegah lebih baik dari mengobati. Tapi bagi orang yang sudah terlanjur mengelami kulit kaki kering dan mengelupas maka hendaknya melakukan langkah-langkah di bawah ini.

  • Cukupilah hidrasi tubuh anda.
  • hendaknya anda menggunkan sabun yang di dalamnya terkandung pelembab (moisturizer), gunakan pada kaki yang kering.
  • Hendaknya secara rutin memeriksa kulit kaki yang mengelupas, dan lembabkan 2-3 kali dalam sehari. Bila di kaki anda terdapat kulit kaki yang menebal, hendaknya gosok menggunakan. batu apung dengan lembut, ini membantu mengelupaskan kulit yang keras dan yang mati, setelah itu oleskan dengan pelembab.
  • Secara rutin oleskan kulit kaki yang kering dengan pelembab, hendaknya di lakukan setelah mengeringkan kaki.
  • Ada beberapa belembab kaki yang di dalamnya tekandung zat yang mempu menjaga keseimbangan cairan yang ada di dalam kulit, seperti zat urea dan saccharideisomerate.
  • Hendaknya anda memakai alas kaki yang lembut dan juga nyaman. Bila kulit mengelupas di sebabkan iritasi kromik dengan bahan kimia, seumpama detergen, maka hendakya anda melindungi kulit anda dari kontak dengaan zat yang di sebutkan.

Apabila kulit kaki masih saja mengelupas dan tidak juga sembuh-sembuh sesudah melakukan hal-hal di atas, maka hendaknya anda mengunjungi dokter spesialis kulit supaya anda mendapatkan penanganan yang optimal.

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah kulit kaki kering dan mengelpas. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *