Cara Mencegah Leukimia Secara Alami

By | 4 May 2015

Kanker memiliki banyak macamnya dan salah satunya adalah leukimia, dimana sel-sel darah pada tubuh disekresikan secara abnormal. Dengan melihat fakta tersebut, tentunya penanganan tingkat awal untuk mencegah penyakit ini bertambah parah haruslah dilakukan. Sudah ada beberapa obat-obatan alam yang dapat digunakan sebagai cara mencegah leukimia secara alami. Meskipun bukan obat yang dapat menyembuhkan secara total, namun tips di bawah ini sudah dapat menahan penyebarannya ke bagian tubuh yang lain.

Bawang putih

Cara mencegah leukimia secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Salah satu jenis rempah-rempah ini mengandung banyak sekali senyawa allicin yang dapat berguna untuk melawan tumbuhnya sel-sel kanker. Selain itu, bawang putih juga dapat menghancurkan sel-sel kanker tersebut sekaligus mencegahnya masuk ke aliran darah.

Ekstrak daun zaitun

Senyawa yang terdapat pada ekstrak daun zaitun memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus sebagai obat alami yang efektif untuk menangani leukimia.

Susu thistle

Susu thistle sudah digunakan sejak lama sebagaibahan pengobatan alami untuk penderita leukimia. Namun begitu, penggunaannya harus tepat, karena porsi yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping.

Akar licorice

Cara mencegah leukimia secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan akar licorice. Akar jenis ini diteliti dapat menjadi obat bagi leukimia dan beberapa jenis kanker lainnya. Fungsi dari akar licorice nantinya akan menghancurkan sel-sel kanker serta mengurangi terjadinya replikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *