Cara Mencegah Penyakit Jantung Menggunakan Bahan Alami

By | 6 May 2015

Penyakit jantung adalah salah satu masalah kesehatan yang paling mematikan di dunia. Bagaimana tidak, fungsi jantung yang sangat sentral, yaitu sebagai pemompa darah dan oksigen keseluruh tubuh dapat benar-benar terhambat jikalau datang suatu masalah, entah itu pada bagian sirkuliasi, saluran maupun inti dari jantung itu sendiri. Oleh sebab itu, sebelum Anda atau keluarga mengalaminya, beberapa cara mencegah penyakit jantung di bawah mungkin bisa Anda jadikan referensi.

Bawang putih

Bawang putih sudah diteliti sejak lama sebagai tanaman obat sekaligus rempah-rempah dapur yang berkhasiat menangani berbagai macam penyakit. Dalam sebuah studi pun pernah diumumkan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi bawang putih juga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi (hipertensi) dan membuat sirkulasi darah berjalan dengan lancar.

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Cabai

Biasanya cabai digunakan sebagai salah satu bumbu masak. Namun tahukah Anda bahwa cabai atau cayenne memiliki Cheap Oakleys zat bernama capsaicin yang telah terbukti mampu meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Selain itu, senyawa tersebut juga berperan baik untuk mengurangi terjadinya pembentukan gumpalan darah dan mengurangi custom jerseys kadar kolesterol jahat. Jadi jika dilihat secara runut, cabai bukan hanya bisa dipakai sebagai cara mencegah penyakit jantung saja, namun juga dapat digunakan untuk meningkatkan fungsi kardiovaskular serta menjaga tekanan darah tetap dibatas normal.

Jahe

Selain dapat berguna sebagai obat pencernaan dan kembung, ternyata jahe juga cheap football jerseys dapat digunakan sebagai wholesale jerseys cara mencegah penyakit jantung. Selain itu, jahe juga berguna untuk mencegah terjadinya pembekuan serta meningkatkan sirkulasi darah. Bahkan, dengan mengkonsumsi jahe secara teratur, kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh akan menurun. Hal tersebut juga dibuktikan dalam sebuah studi, dimana rempah-rempah dapur tersebut memiliki efektifitas untuk mencegah penggumpalan darah lebih baik dari pada obat aspirin.

Teh hijau

Teh hijau biasanya terbuat dari daun teh segar yang tidak difermentasikan, sehingga rasanya akan pahit. Jika Almak dibandingkan dengan teh hitam, teh hijau kaya akan kadar antioksidan, yang biasa disebut dengan nama catechin gallate epigallo. Antioksidan tersebut telah diteliti mampu untuk menjaga kesehatan sel-sel, termasuk sel pada lapisan terdalam tubuh, yaitu jantung dan pembuluh darah.

Dalam sebuah studi disebutkan bahwa mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sekaligus menurunkan tekanan darah. Namun begitu, Anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebih, karena akan ada efek ray ban sunglasses samping yang timbul. Banyak pakar yang merekomendasikan untuk mengkonsumsi teh hijau sekitar 3 hingga 4 cangkir saja setiap hari.

Pola hidup sehat

Sebenarnya, penyakit jantung adalah inplementasi dari pola hidup yang kurang sehat. Oleh sebab itu, cara mencegah penyakit jantung yang paling efektif nan mudah adalah dengan memulai hidup sehat. Misalnya dengan mengkonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan daging tanpa lemak. Selain itu, menjauhi berbagai macam bahan yang merusak tubuh juga sangat penting, misalnya dengan berhenti merokok serta menjauhi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *