Cara Mengatasi Gusi Berdarah

By | 21 March 2016

Dalam mengatasi gusi berdarah hendaknya di lakukan dengan benar dan juga baik, lebih-lebih bagi mereka yang saat menyikat gigi ada darah yang menempel di bagian sikat yang di gunakan
Pasalnya orang banyak tidak menyadari bahwa gusinya sedang mengalami masalah sampai-sampai pada akhirnya gusi mengeluarkan darah.

Cara Mengatasi Gusi Berdarah

Gusi berdarah bisa di kerenakan radang di bagian gusi, sekalipun radang tersebut tidak menimbulkan rasa sakit, namun ada beberapa tanda medis yang dapat di lihat, seperti gusi bengkak dan berwarna merah.

Gusi yang sehat adalah gusi yang berwarna merah muda, dan mempunyai bagian yang tidak melekat dapa gigi atau di sebut denga sulkus, yang mempunyai dalam di bagian tepinya 0-3 mm. Bila gusi mengalami radang, sulkus berubah warna menjadi merah dan pada akhitnya akan mengalami pembengkakan.

Radang gusi bila mana tidak segera di atasi di takutkan akan merusak tulang alveolar. Tulang alveolar adalah tempat di mana gigi bertaman, bila mana tulang tersebut mengalami kerusakan yang cuku parah akan mengakibatkan gigi bergoyang.

Penyebab Gusi Berdarah

Gigi yang kotor akan membuat plak dan karak gigi, dan pada akhirnya akan menimbulkan radang gusi. Selain itu radang gusi bisa terdi kerena faktor hormonal, seperti perempuan yang sedang hamil yang mengalami perubahan hormonal.

Cara Mengatasi Gusi Berdarah

Orang yang memiliki gusi berwarna merah pekat dan membengkak bisa melakuka pembersihan karak gigi kepada dokter gigi.

Bagi anda yang tidak ingin memiliki masalah pada gusi hendaknya selalu memperhatikan kebersihan giginya. Anda bisa menjaga kebersihan gigi dengan selalu menyikat gigi dengan benar dan baik, dan selalu memperhatikan:

• Sikat gigi yang di unakan
• Waktu menyikat gigi
• Pasta gigi yang anda gunakan

Selain yang demikian, mengunakan obat kumur yang tepat dan benang gigi juga membantu anda dalam menjaga kesihatan gigi. Untuk memastikan dan memaksimalkan kebersihan gigi, anda bisa memeriksakan kebersihan anda kepada dokter gigi minimal dalam setahun 2 kali.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara mengatasi gusi berdarah. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *