Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Makan Makanan Ini

By Wardah | 17 November 2015

Sangat banyak orang yang ingin kulitnya lembut dan mencari cara alami apa yang bisa di lakukan agar kulit menjadi lembut. Cara alami itu ialah dengan memperbaikinya anda akan nutrisi tubuh.

Kulit bisa menjadi kering kerna di sebabkan ketidak mampuanya untuk mempertahankan kelembapan yang cukup. Ini bisa di sebabkan prosisi penuaan, memakai sabun yang salah, ikilim yang terlalu dingin, terlalu sering mandi, dan bisa juga akibat masalah pada medis.

Cara supaya kuit kering tetap dalam keadaan lembab, tidaklah cukup hanya dengan melakukan perawatan dengan prodok-prodok kecantikan, atau dengan cara merubah pola hidup anda. Cara alami untuk memperbaiki kulit kering ialah dengan memperbaikinya anda akan nutrisi tubuh anda, sehingga akan membantu sel kulit untuk memperbaiki dirinya, mampu mempertahankan kelembapannya.

Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Makan Makanan Ini

Di Bawah Ini Ada Bebera Cara Agar Kulit Anda Terhindar Dari Kekeringan:

Meminum Air Pulih              

Agar tubuh anda tetap dalam keadaan sehat minumlah air putih sebanyak 3 liter/hari, ini bagi pria. Kalau bagi wanita sekitar 2,2 liter/hari atau sekitar 9 gela. Apabila anda cukup meminum air putik maka sisa metabolisme sel kulit akan memudah keluar. Dan apaila kulit terhidrasi dengang baik maka kulit akan lebih segar, lembab dan juga berkilau.

Mengkonsumsi Buah Dan Sayur

Bagi orang yang ingin kulitnya selalu dalam keadaan lembab, maka wajiblah baginya untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayur. Banyak buah dan sayur yang di dalamnya terkandung vitamin dan mineral yang sangat baik lebihlagi untuk kulit kering.

Vitamin A bermanfaat untuk menjaga kulit selalu dalam keadaan lembut dan berkilau. Retinoid yang terkandung dalam vitamin A seringkali di jadikan untuk prodok kecantikan. Vitamin A retkandung di dalam telur, sayuran yang berdaun hijau, wortel, buah-buahan tropis, susu dan keju yang akan rendah lemak.

Makanan Yang Mengandung Asam Lemak Esensial

Asam lemak esensial, ialah omega-3 dan omega-6, ini bermanfaat untuk menjaga minyak alami kulit tetap dalam keadaan seimbang, sehingga akan membuat kulit tidak menjadi kering. Asam lemak esensial bisa di dapat pada minya canola, minyak zaitun, minyak ikan, dan tuna.

Makanan Yang Mengadung Antioksidan

Antioksedan bergusa untuk membantu sel kulit memperbaiki kerusakan yang di akibatkan radikal bebas. Antioksidan bisa di dapat pada buah pepaya, lemon, jeruk, ceri, bayam, gandum, ikan dan daging sapi.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat mengatasi kulit kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *