Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

By | 13 September 2015

Salah satu masalah yang banyak dialami oleh semua orang adalah memiliki bau badan tidak sedap. Terlebih pada bagian ketiak. Penampilan serta pergaulan anda bisa terganggu jika anda memiliki masalah dengan ketiak anda. Sebenarnya penyebab utama ketiak berbau adalah karena produksi keringat yang berlebihan dan juga ada bakteri yang senantiasa hidup di daerah ketiak. Inilah penyebab utama mengapa timbul bau ketiak yang sangat menganggu aktivitas serta penampilan anda. Jika anda memiliki masalah ini, dan anda sedang bingung bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami, anda bisa membaca artikel ini dengan sungguh-sungguh. Selamat membaca.

Anda perlu melakukan beberapa hal di bawah ini untuk menghilangkan bau ketiak secara alami :

Jangan lupa rajin mandi

Mandi adalah solusi paling utama untuk membersihkan badan dari kotoran dan keringat sehari-bari. Keringat ini adalah penyebab terjadinya bau ketiak tidak sedap. Oleh karena itu, untuk menghindari masalah bau ketiak tidak sedap, anda harus rajin mandi setidaknya 2 kali dalam satu hari.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Gunakan tawas untuk mencuci bagian ketiak anda

Anda tahu apa itu tawas? Tawas adalah semacam benda yang biasanya digunakan untuk menejrnihkan air. Anda bisa membelinya ditoko-toko kelontong atau di toko jamu. Tawas juga berguna untuk mengurangi bau ketiak. Caraya adalah dengan menghaluskan tawas tersebut terlebih dahulu, baru kemudian setiap anda mandi, gunakan serbuk tawas ini untuk membasuh ketiak anda. Jika dilakukan secara rutin, maka anda bisa terhindar dari masalah ketiak berbau.

Konsumsi daun kemangi

Daun kemangi biasanya digunakan sebagai lalapan. Daun kemangi ini berguna untuk menghilangkan bau pada ketiak, jika anda mengkonsumsinya secara teratur dan terus menerus. Selain mendapatkan manfaat dari kandungan zat yang berguna bagi tubuh, anda juga mendapatkan manfaat dari fungsinya untuk menghilangkan bau ketiak.

Itulah 3 cara menghilangkan bau ketiak secara alami, sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Semoga artikel ini menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *