Cara Mengontrol Pola Makan Di Waktu Stres

By Wardah | 10 November 2017

Lembur sampai malam, di jalan terjebak bacet, pekerjaa yang sangat banyak, sering kali membuat setres, dan makananlah sebagai pelampiasanya. Akhirnya tubuh anda semaki gemuk dan andapun makin frustasi jadinya. Lalu bagaimanan caranya mengontrol makan di waktu stres. Di bawah ini penjelasanya.

Makan Yang Teratur

Jangan biasakan menunda makan dan membiarkan anda kelaparan dengan alasan apapun, kerena hal tersebut akan membuat anda akan menyapu bersih makanan di waktu makan berikutnya.

Cara Mengontrol Pola Makan Di Waktu Stres

Meminum Air Putih

Ada hubungan apa mengkontrol pola makan di waktu stres dan minum air putih? Terkadang anda salah artikan, padahal tubuh anda haus bukan lapar. Cobalah untuk meminum air putih di waktu anda stres dan semoga hal tersebut membuat anda lebih nyaman. Anda bisa menambahkan lemon atau buah lainnya untuk menambah selera anda untuk minum.

Bersihkan Dapur Anda

Seringkali orang tidak bisa mengkontrol pola makannya di kala sedang di rumah, lebih-lebih lagi semua makanan tersedia di meja makanan. Dari sekarang cobalah untuk memilih makanan yang anda hidangkan di meja makan. Pilih makanan yang sehat dan cemilan yang sehat. Hal tersebut akan berpengaruh kepada pola makan anda.

Bergerak

Salah satu manfaat olahraga adalah untuk menekan rasa lapar. Akan tetapi anda juga harus menghindari berolahraga yang sangat berlebih. kerena hal tersebut akan membuat anda makan tidak terkontrol sesudah berolahraga.

Berbuat Baik Terhadap Diri Sendiri

Merubah kebiasaan memang sulit, akan tetapi anda jangan sekali-kali menjadikan makanan sebagai pelampiasaan di kala anda stres. Janganlah hal yang buruk membuat anda meninggalkan pola makan anda yang sehat, sebab hal tersebut bukan hanya akan membuat buru keadaan, kesehatan anda juga akan ikut buruk. Cobalah untuk mengkontrol pola akan anda di saat anda stres, sekalipun dengan cara anda sendiri.

Semoga beberapa cara di atas bermanfaat bagi anda para pembaca. Ingatlah selalu bahwa menjadikan makanan sebagai pelampiasaan ketika mendapatka masalah bukanlah hal yang tepat, baik untuk diri anda ataupun untuk kesehatan anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *