Cara Menjaga Anak Agar Tetap Sehat Saat Di Sekolah

By | 6 March 2016

Kuman penyebab penyakit di mana-mana, termasuk di sekolah. Kuman bisa menyebabr di saat anak menyentuh permukaan meja, pegangan pintu, atau benda-benda lain yang sebelunya telah di gunakan penderita sebelunya. Pada umumnya anak sangat mudak tertular kuman, kerena mereka masih sangat rendah kesadaranya terhadap kebersihan dan kesehatan.

Cara Menjaga Anak Agar Tetap Sehat Saat Di Sekolah

Salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga agar anak selalu sehat adalah  dengan mencuci tangan si anak. Anda harus selalu mengingatkan anak anda agar mencuci tangan denagan sabun setelah dari toilet, sebelum hendak makan, dan lain sebagainya. Agar kuman terbasus dengnan efektif, hendaknya menggosok tangan selama 20 detik.

Cara Menjaga Anak Agar Tetap Sehat Saat Di Sekolah

Ada beberpa hal yang harus anda lakukan agar anak anda sehat sekalipn di sekolah. Hal tersebut adalah.

Membawa Bekal Makanan

Anak saat di sekolah cenderung sukan jajang. Hal tersebut seringkali membaawa dampak buruk bagi kesehatan anak. Anda bisa mencegah hal tersebut dengan membekali anak dengan makanan dan minuman yang sehat dan baik untuk pertumbuhan si anak.

Menggunakan Hand Sanitizer

Hendaknya anak di berikan hand sanitizer. Selalu ingatkan anak untuk menggunakanya setelah dari toitel, sebelum hendak makan, atau setelah menggunakan benda bersaman teman.

Saat Bersin Atau Batuk Hendaknya Mulut Dan Hidung Di Tutup

Saat anak sakit hendaknya ibu meberikan anak tisu untuk di bawanya kesekolah. Selalu ingatkan anak agar bersin dan batuk pada tisu dan setelahnya di buang kedalam tempat sampah. Dan ibu juga selalu mengingatkan agar anak mencuci tangan setelahnya.

Bagi orang tua kesehatan anak adalah hal yang sanagt penting umtuk selalu di perhatikan. Oleh sebab itu selalulah jaga kesehatan anak anda denagan selalu membekalinya dengan makanan yang bernutrisi tinggi, dan selalu memberitahu anak bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting.

Itulah beberapa pejelasan dan cara agar anak anda selalu dalam keadaan sehat walaupun saat berada di sekolah. Sekian dan semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *