Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

By Wardah | 2 July 2017

Memiliki berat badan berlebihan tentu  bukanlah hal yang baik. Selain kurang sedap dipandang mata, kelebihan berat badan juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Lemak jahat yang menumpuk didalam tubuh dapat memicu timbulnya beberapa penyakit berbahaya. Diantaranya adalah penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan lain-lain. Karena ancaman-ancaman penyakit tersebut, akhirnya para produsen obat mengambil keuntungan dengan memproduksi obat-obat pelangsing. Sayangnya, tak sedikit dari obat-obat tersebut yang mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Karena itulah, anda dihimbau untuk dapat menurunkan berat badan dengan cara yang lebih alami. Bagaimana caranya? Berikut akan saya jelaskan mengenai cara menurunkan berat badan yang sudah teruji keampuhannya.

Cara menurunkan berat badan yang pertama dapat anda awali dengan cara membatasi konsumsi karbohidrat. Karbohidrat merupakan zat yang banyak terkandung didalam makanan pokok seperti nasi, kentang dan singkong. Karena nantinya akan berubah menjadi gula yang dapat menambah berat badan, alangkah baiknya jika anda mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Gantikan dengan makanan yang kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral.

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara yang kedua adalah menjaga pola istirahat. Menjaga pola istirahat merupakan salah satu komponen penting yang tak boleh andda lewatkan. Atur agar anda istirahat malam dengan waktu yang tidak terlalu larut. Selain dapat menjaga kesehatan, istirahat yang cukup juga mampu menghindarkan anda dari kebiasaan makan tengah malam yang terbukti dapat meningkatkan berat badan.

Cara yang ketiga adalah dengan rutin berolahraga. Jika anda ingin berat badan anda lebih cepat turun, usahakan untuk selalu berolahraga ketika pagi hari. Lakukan olahraga minimal jogging. Hal ini snagat penting untuk membantu membakar kalori dalam tubuh.

Selain itu, cara menurunkan berat badan juga dapat anda lakukan dengan meningkatkan konsumsi air putih. Hindarilah minuman yang banyak mengandung gula seperti minuman bersoda. Selain menyehatkan, air putih juga  banyak berperan dalam upaya menjaga kesehatan kita. Tak hanya itu saja, air putih juga mampu membuat kulit tampak segar dan lebih muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *