Cara Menyajikkan Buah Untuk Bayi

By Wardah | 25 September 2017

Di saat waktu MPASI, bayi bisa mulai di berikan jus dan pure buah. Hendaknya orang tua mengenalkan kepada anak setiap jenis buah selama 2-3 hari berturut-turut supaya anak bisa mengenal rasa setiap jenis-jenis buah. Akan tetapi ibu harus cermat dan berhati-hati di dalam menyajikan buah , kerena di takutkan pencernaan anak akan bermasalah bila mana cara penyajiannya tidak tepat. Di bawah ini akan di jelaskan beberapa buah yang bisa di berikan kepada bayi dan cara penyajiannya.

Pisang

Buah pisang mengandung akan fosfor, kalium, dan vitamin A. Ibu harus melihat kesiapan bayi terlebih dahulu agar tahu cara yang terbaik untuk menyajikan pisang untuk bayi. Ibu bisa memberikan pisang yang di kerok atau yang sudah di buat pure di masa awal-awal MPAS.

Buah Jeruk

Gizi yang terkandung di dalam buah jeruk bervariasi, seperti serat, mineral, vitamin A, vitamin C. Ibu bisa memeras jeruk dan mengambil airnya untuk di berikan kepada bayi. Sedangkan jeruk yang bisa di berikan kepada bayi adalah jeruk baby.

Cara Menyajikkan Buah Untuk Bayi

Tomat

Gizi yang terkandung di dalam buah tomat adalah mineral, vitamin A dan asam folat. Ibu bisa menyajikannya sebagai pelengkap rasa makanan utama anak, atau di buat jus dan airnya di saring.

Pir

Gizi yang terkandung di dalam pir adalah vitamin C, kalium, dan fosfor. Ibu bisa menyajikannya dengan di buat jus dengan mengambil airnya saja, di potong menjadi kecil-kecil, atau di kukus supaya lembut dan empuk jika di makan

Buah Apel

Buah apel mengandung akan vitamin C, vitamin A, kalium, dan fosfor. Ibu bisa menyajikannya dengan <a href=”http://www.cheapjerseys-nfl.com/” target=”_blank”>Cheap Jerseys di jus dan airnya di saring. Namun bila umur bayi sudah di atas satu tahun, ibu bisa memberikan jus apel tanpa di saring.

Buah Alpukat

Gizi yang terkandung di dalam buah alpukat adalah vitamin E, potasium, asam folat, serat, dan besi. Ibu bisa menyajikannya dengan di jus, di kerok, atau dengan di tumbuh. Alpukat cucuk di berikan kepada bayi yang awal MPASI, kerena alpukat memiliki daging yang lembut.

Buah Pepaya

Gizi yang terkandung di buah pepaya adalah vitamin C, vitamin A, dan serat, sehingga baik bagi saluran pencernaan anak. Ibu bisa menyajikannya dengan di keruk atau dipotong-potong kecil.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara menyajikkan buah untuk bayi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *