Dalam Sehari Berapakah Kita Harus Mencuci Wajah

By Wardah | 9 August 2017

Semua orang pasti mendambakan wajah yang sehan dan bersih, bebas dari debu, kulit mati dan jerawat. Oleh sebab itu orang cenderung ingin selalu mencuci wajah, lebih lagi wajah yang da jerawatnya, sangan ingin rasanya mencuci bersih jerawat tersebut. Selain itu orang cenderung terlalu banyak menggunkan produk pencuci wajah.

Pada umumnya sesuatu yang belebihan itu tidak baik. Seperti itu halnya dalam mencuci wajah. Mencuci wajah sebanyak dua kali (pagi dan malam) menurut pakar kesehatan sudah cukup. Bila mencuci wajah terlalu banyak, di takutkan akan menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Dalam Sehari Berapakah Kita Harus Mencuci Wajah

Mencuci Wajah Sesuai Jenis Kulit

Orang mempunyai kulit normal dan berminyak, dua kali dalam sehari mencuci wajah dengan produk sah-sah saja. Akan tetapi orang yang memiliki kulit kering dan sensitif mencuci wajah di saat pagi hanya dengan air bersih, tanpa menggunakan produk, sebagai mana para ahli menganjurkan . Mengapa harus demikian?

Kelenjer minyak yang ada di kulit bekerja untuk memproduksi minyak atau sebum, agar kelembapan kulit tetap terjaga dan kulit wajah terlindung dari lingkungan luar. Minyak alami atau sebum akan berkurang bila terlalu sering mencuci wajah atau terlalu banyak dalam menggunkan produk pencuci wajah, sehingga kulit menjadi semakin kering, sensitif, bahkan iritasi. Iritasi kulit bisa di kenali dengan merah, perih, dan panas.

Mencuci wajah di waktu malam sebelum hendak tidur sangan penting, untuk menghilangkan debu, kotoran, dan keringan.

Banyak Tak Berarti Hasilnya Juga Baik

Bukan berati dengan seringnya anda melakukan pencucian wajah dengan produk yang anda gunakan akan membuat wajah anda menjadi lebih baik dan lebih sehat. Alih-alih anda mendapatkan seperti demikian, bisa-bisa kulit anda akan mengalami iritasi, terutama jika kulit yang anda miliki kering dan sensitif.

Bagi orang yang hendak memiliki kulit yang bersih lagi sehat, hendaknya jangan terlalu berlebih dalam membersihkan muka dengan menggunakan produk pembersih muka. Gunakan pembersih secukupnya saja agar hal-hal yang tak di inginkan tidak menimpa anda, Kerena banyak belum tentu baik. Sekian dan semoga beranfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *