Hati-Hati Alergi Bila Anak Terus Menerus Batuk

By Wardah | 4 February 2016

Buah hati anda tak kunjung sembuh pileknya, baru sembuh dari pilek yang kemarin, kini gejala pilek kembali muncul. Bila mana hal yang demikian, ibu harus waspada kemungkinan anak mengalami alergi.

Anak kerap kali terlihat mengkhawatirkan di saat pilek, hidung tersumbat,  dan suara anak menadi bindeng. Bagi para ibu sangat ingin untuk membuat anak kembali sehat, akan tetapi ibu tidak yakin penyebab yang membuat anak pilek dan lain sebagainya, mungkinkah itu gejala flu atau anak mengalami alergi.

Hati-Hati Alergi Bila Anak Terus Menerus Batuk

Gejala pilek kerana flu dan kerena alergi tidak berbeda jauh. Di kala anak pilek terus menerus ada kemungkinan anak memang mengalami alergi. Untuk mengetahui anak pilek gejala flu atau gejala alergi, di bawah ini penjelasannya.

  • Flu Adalah Infeksi Pada Saluran Nafas
    Yang paling sering yang menyebabkan flu adalah infeksi vinus dan di sertai demam. Gejala batuk juga dapat muncul selain flu. Lender biasanya berwarna kejijauan atau berwarna kuning pada flu.
  • Alergi
    Gejala flu yang di sebabkan alergi biasanya lama, melebihi 5 hari dan dapat berulang-ulang. Pilek yang di sebabkan alergi biasanya di sebabkan oleh benda yang akan membuat alergi , semal asap, debu, makanan dan lain sebagainya.  Lender pada alergi biasanya encer dan berwarna jernih.
  • Penyebab Lain
    Hipertrofi adenoid, sinusitis, dan deviasi septum adalah penyebab yang lain yang dapat membuat anak menjadi pilek dan hidung tersumbat. Biasanya sinusitis terjadi kepada anak yang sudah berusia 7 tahun keatas.

Biasanya alergi menurun dari keluarga. Bila mana orang tua mempunyai alergi, anaknya kemunngkinan besar juga akan mempunyai alergi.  Dalam beberapa gejala/penyakit manifestasi alergi bisa muncul, semisal rhinitis alergi, asma, dan dermatitis atopi (alergi kulit).

Untuk mengobati flu, ibu harus mencari penyebabnya terlebih dahulu, bila mana infeksi virus yang menyebabkan flu, maka ibu bisa memberikan obat agar gejalnaya berkurang. Akan tetapi jiga alergi yang menyebabkan anak flu. ibu harus memberikan antihistamin. Melakukan tes aergi adalah cara untuk mengetahui anak mengalami alergi atau tidak. Bila anak terus menerus flu atau berulang-ulang, segeralah bawa kedokter untuk di lakukan evaluasi.

Itulah penjelasan tentang bila anak terus menerus batuk. Sekian dan semoga bermanfaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *