Hindarilah Makanan Di Bawah Ini Saat Sarapan

By | 28 December 2015

Apakah anda mengetahui ada beberapa makanan yang ternyata harus di hindari saat sarapan. Di bawah ini akan kita jelaskan makanan apa saja yang harus di hindari saat sapan.

Semua orang mungkin telah mengetahui bahwa sarapan di pagi hari sangat penting agar tubuh kita teta sehat. Sarapan berguna untuk meningkatkan konsentrasi, memperkuat tenaga untuk aktivitas fisik yang kita lakukan di hari itu, dan juga berguna agar kolesterol turun.

Akan tetapi apakah anda mengetahui ada beberapa makanan yang malah di suruh untuk menghindarinya saat sarapan. Lalu apa saja makanan itu? Di ini bawah penjelasannya.

Hindarilah Makanan Di Bawah Ini Saat Sarapan

1. Hindarilah Sereal Yang Rendah Serat Saat Sarapan

Mengkonsumsi sereal yang tinggi akan karbohidrat, gula, dan rendah akan serat akan membuat gula darah naik dengan cepat dan cepat juga turun. Hal semacam ini akan membuat anda mudah lapar dan moody.

Apabila anda ingin mengkonsumsi serial maka pilihlah yang mengandung setidaknya 3 gram serat per porsinya. Tambahlah asupan serat anda dengan mengkonsumsi pisang, dan kacang-kcangan.

2. Janganlah Memakan Candy Bar Saat Sarapan

Candy bar kebanyakannya tinggi akan gula dan protein seratnya rendah. Memilih sarapan dengan candy bar tidaklah tepat. Sekilas memang mengenyangkan, akan tetapi nutrisi candy bar kurang seimbang agar nutrisi tubuh anda terpenuhi.

Candy bar akan membuat anda tinggi gula dan juga kalori. Di bawah ini adalah akibat yang di sebabkan bila anda mengkonsumsi gula 2 kali lebih banyak dari yang di butuhkan.

• Resiko kanker akan meningkat
• Beresiko untuk penyakit jantung
• Gula akan memicu tumbuhnya jerawat
• Rasa lapar akan mudah munul kembali

3. Janganlah Hanya Mengkonsusi Segelas Yoghur Rendah Akan Lemak Saat Sarapan

Yoghurt yang rendah lemah memang baik, akan tetapi anda tidak di sarankan mengkonsusinya saat sarapan. Orang banya di pagi hari hanya makan sedikit bahkan tidak sama sekali dan akhirnya di waktu siang dia makan sesuka-sukanya.

Sarapan pagi dapat membuat rasa lapar jadi berkurang sepanjang hari, dan membuat dia akan lebih memilih makanan yang sihat di siang ataupun di malam hari. Mungkin kebanyakan orang takut gemuk menjadikan alasan untuk menghindari sarapan pagi. Di sarankan memilih sarapan dengan kisaran 250-400 kalori.

4. Jangan Sarapan Dengan Segelas Jus

Jus memang baik di minum di saat pagi, akan tetapi hanya mengkonsusi segelas jus saat sarapan tidaklah tepat. Jus terdiri dari gula, dan juga karbohidrat, sehingga membuat nutrisi lain tidak seimbang. Anda bisa mengiringi sarapan anda dengan mengkonsumsi sepotong salmon, mashed potato dan juga susu yang rendah akan lemak, maka nutrisi anda akan seimbang.

5. Jangan Minum Haya Secagkir Kopi

Tak sedikit orang hanya minum kopi saat sarapan. Kopi biasanya di hidangkan dengan gulan dan juga susu, ini akan membuat kalori anda bertambah dan juga asupan protein dan serat tidak ada.

Itulah beberapa makanan yang di hindari saat sarapan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *