Inilah 5 Makanan Penyebab Jerawat Harus Anda Ketahui

By | 26 October 2014

Masalah kulit yang sering diderita oleh para remaja adalah tumbuhnya jerawat di wajah. Jika hal ini terjadi, maka akan sangat mengganggu penampilan mereka. Terlebih jika jerawat yang tumbuh dalam jumlah yang banyak dan juga ukuran yang besar. Hal ini tidak bisa disepelekan begitu saja. Karena jika hal ini disepelekan, bisa meninggalkan bekas luka jerawat berupa noda hitam, noda berwarna merah maupun luka bopeng yang sangat mengganggu penampilan anda. Untuk itu kita harus tahu terlebih dahulu mengetahu apa saja makanan penyebab jerawat. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

Beberapa penyebab timbulnya jerawat yang paling sering adalah karena faktor makanan. Makanan yang bisa menyebabkan jerawat biasanya adalah makanan yang mengandung tinggi protein dan juga tinggi lemak. Kenapa makanan yang mengandung tinggi protein bisa menyebabkan jerawat? Ini konsepnya seperti konsep alergi. Jadi pada intinya tubuh tidak bisa menerima protein yang dikandung dalam makanan tersebut, sehingga menimbulkan berbagai macam gejala dan efek samping seperti tumbuhnya jerawat.

Makanan Penyebab Jerawat

Berikut ini adalah beberapa contoh makanan penyebab jerawat:

1. Kacang Tanah

Kacang tanah adalah tanaman bangsa kacang-kacangan yang mengandung tinggi protein. Tidak semua orang yang memakan kacang tanah bisa menerima protein yang terkandung dalam kacang tanah. Jadi jika dikonsumsi bisa menimbulkan berbagai macam reaksi termasuk tumbuhnya jeawat.

2. Telur Unggas

Di sini telur unggas yang dimaksud bisa telur ayam, angsa, bebek, burung. Biasanya bagian dari telur yang memang bisa menimbulkan jerawat adalah bagian kuning telurnya. Jadi perlu dihindari untuk mengkonsumsi telur unggas

3. Ayam

Ayam juga termasuk dalam jenis makanan yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat.

4. Coklat

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang bayak juga bisa berpotensi menimbulkan jerawat.

5. Makanan yang digoreng

Gorengan yang mengandung lemak tinggi sangat berpotensi menyebabkan tumbuhnya jerawat. Untuk itu, hindarilah dalam mengkonsumsi gorengan.

Demikianlah beberapa contoh makanan penyebab jerawat yang bisanya sering timbul di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *