Jangan Mengangap Remeh Dampak Dari Kekurangan Vitamin

By Wardah | 19 July 2017

Vitamin adalah sekelompuk substansi yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Vitamin berguna untuk memelihara tubuh dan memelihara fungsinya, fungsi sel maupun fungsi organ.

Seseorang bisa mengalami kekurangan vitamin kerna di sebabkan tubuhnya kekurangan rekomindasi dosis yang di butuhkan tubuh. secara umum terdapat rekomindasi dosis yang di perlukan tubuh yang berguna untuk memelihara kelangsungan fungsinya. Ternyata masih banyak orang yang masih tidak mencapai dosis rekomindasi yang telah di tetapkan sehingga dia mengalami kekurangan vitamin di dalam tubuhnya.

Banyak sekal dampak yang di timbulkan kekurangan vitamin, seperti terganggunya pencernaan, kulit, terganggu pertumbuhan, hingga mengalami deminsia. Di bawah ini ada beberapa jenis vitamin yang sering kurang di diri seseorang.

Jangan Mengangap Remeh Dampak Dari Kekurangan Vitamin

Kekurangan Besi

Besi di perlukan tubuh kerna besi sangat berperan untuk membuat sel darah merah. Apabila besi kurang di dalam tubuh anda, maka kemampuan tubuh anda membawa oksigen juga akan berkurang, ini akan membuat tubuh anda terkena gejala seperti gejala lemas, rambut rontok, dan berbagai macam gejala lainya lagi. Cara mencegahnya ialah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung besi tinggi, seeperti kacang-kacangan, daging, dan sayuran hijau.

Kekurangan Vitamin B 12

Vitamin B 12 juga sangan di butuhkan bagi tubuh, kerena vitan B 12 berguna untuk memprdoksi DNA dan juga berguna untuk memperoses kimia di dalam otak. Apabila anda kekurangan vitamin B 12 maka beberapa gejala akan timbul di tubuh anda, seperti gejala kesemutan di tangan ataupun kaki , sulit apabila berjan dan keseimbangan tubuh, anemia, rasa lelah, bengkak, gangguan pada memori. Cara mencegah hal ini terjadi, anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B 12, seperti susu, ikan, yoghurt.

Kekurangan Vitamin D

Vitamin D sangan di perlukan tubuh kerna vitann D merupakan nutrisi yang begitu penting bagi kesehatan tulang anda. Apabila tubuh anda kekurangan vitamin D maka gejala yang anda alami antara lain nyeri otot dan juga rasa lelah, kelemahan otot. Apabila anda membiarkan tubuh anda kekurangan vitan D maka tubuh anda akan mengalami kelemahan tulang. Untuk menambah vitamin D pada tubuh , anda dapat gkonsumsi tuna, salmon, mapun susu.

Kekurangan Vitamin C

Skorbut adalah penyakit yang sangat sering di kait-kaitka apabila tubuh kekurangan vitamin C. Dampak yang di timbulkan Skorbut adalah rasa lelah ataupun lemas, juga berpengaruh pada tulang, kekuatan otot, serta mempengaruhi sistem imunitas tubuh. Gejala yang di timbulkannya berupa deprisi, mudah marah, peradangan gusi, berubah-rubahnya suasana hati, hingga terkenanya anemia. Kekurangan vitmn C dapat di cegah dengan mengkonsumsi jeruk, anggur, pepaya, lemon, rasberi, dan juga stroberi.

Itulah dampak dan akibat dari kekurangannya tubuh akan vitamin. Sudah jadi kewajiban bagi orang yang ingin mendapatkan tubuh yang sehat mencukupi vitamin yang di butuhkan tubuhnya. Semuga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *