Jangan Sampai Kecerdasan Anak Terhambat Oleh Alergi

By | 22 November 2015

Hendaknya para ibu mengenali hal-hal di bawah ini agar otak anak tetap optimal walau anak mengidap alergi.

Orang tuah pasti menghendaki anaknya selalu dalam keadaan sehat dan cerdas. Tapi bagaimana kalau anak anda memikili alergi, mungkinkan tumbuh kembang anak akan terganggu?

Janganlah takut, para ibu akan tetap bisa membuat anaknya cerdas walau anak memiliki alergi. Agar hal ini terwujut ada beberapa faktor yang perlu para ibu perhatikan.

Jangan Sampai Kecerdasan Anak Terhambat Oleh Alergi

Makanan

Pada 3 tahun pertama merupakan periode emas bagi perkembangan otak anak. Berilah anak asupan nutrisi terbaik agar otak anak berkembang dengan optimal. Asam lemak omega-3 sangat baik untuk perkembangan sel saraf anak. Lemak ini bisa di dapat pada ikan salmon, dan tuna. Kacang-kacangan, ayam , brokli, alpokat, telur, dan buah beri juga sangat bain untuk tumbuh kembang otak anak.

Lingkungan

Lingkungan juga sangat berpengaruh agar anak anda cerdas walau memiliki alergi. Lingkungan mencakup lingkungan rumah (saudara, orangtua), sekolah(guru,dan teman), dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak, ternyata peran orang tualah yang sangat penting, ini di kerenakan orang tua yang paling banyak bersama anak, orang tua juga mempunyai hubungan emosi dan kekeluargaan yang begitu erat dengan anak, mulai bermain bersama, mengajari hal-hal yang edukatif dan kreatif, dan lain sebagainya.

Tidur

Istirahat juga sangat penting bagi anak, ini di kerenakan agar otak anak dapat beristirahat dan sel-sel otak akan terbentuk serta sambungan sel saraf yang baru, bila mana hal itu berjalan secara optimal maka anak akan tumbuh menjadi anak tercas walau ia memiliki alergi.

Orang Tua

Yang di maksut di sini ialah hubungan dengan orang tua. Hubungan yang erat dan harmonis banyak memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak. Oleh kerna itu bagi orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh dengan baik maka perbaikilah hubungan anda dengan anak anda.

Belajar

Bagi orang tua hendaknya memberikan anaknya pelajaran yang baik dan berkualitas, dan menyediakan sarana dan prasarana yana memadai, seperti sekolah yang berkualitas, buku-buku dan lain sebagaiya.

Itulah beberapa yang perlu di lakukan bagi ibu yang menghendaki anaknya cerdas dan membanggakan walau anak memiliki alergi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *