Jenis Makanan Untuk Memutihkan Kulit Wajib Anda Ketahui

By | 11 May 2015

Memiliki kulit yang putih, bersih dan sehat adalah dambaan sebagian besar wanita di Indonesia, bahkan pria pun sebagian ingin memiliki hal yang sama. Untuk itu, banyak sekali obat dan krim yang dibuat menggunakan bahan kimia sebagai jalan pintas untuk memutihkan kulit. Namun sayangnya, krim dan berbagai jenis obat yang beredar di pasaran tersebut terkadang memiliki efek negatif yang berbahaya bagi kulit. Oleh sebab itu, agar kulit Kita dapat putih dengan sehat, beberapa makanan untuk memutihkan kulit di bawah ini mungkin dapat merubah maindset Anda.

Pepaya

Pepaya bukan hanya mengandung banyak vitamin C, namun juga vitamin A, E dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Selain sebagai pembersih, kandungan antioksidan pada pepaya juga dapat menghilangkan noda dan jerawat yang ada pada kulit tubuh dan wajah. Anda dapat mengolah pepaya menjadi scrub dengan cara ditumbuk hingga halus.

Makanan untuk Memutihkan Kulit

Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen yang dapat dijadikan salah satu makanan untuk memutihkan kulit. Kandungan likopen yang ada pada sayuran merah tersebut dapat memodifikasi karoten. Selain itu, mengkonsumsi tomat juga baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan sekaligus mengurangi risiko kanker.

Jeruk

Buah ini tentu sudah sangat dikenal sebagai rajanya vitamin C. Hampir setiap minuman dengan nutrisi utama vitamin C menggunakan perasan jeruk sebagai bahan utamanya. Untuk manfaatnya sendiri, vitamin C pada jeruk dapat menghilangkan bintik-bntik hitam dan bekas luka pada kulit. Sehingga nantinya kulit Anda akan lebih putih dan cerah.

Sayuran hijau

Makanan untuk memutihkan kulit selanjutnya adalah berbagai jenis sayuran berwarna hijau. Manfaatnya bukan hanya untuk memutihkan kulit, namun juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Terlebih hampir semua nutrisi baik, seperti serat, mineral dan vitamin terkandung di dalamnya.

Paprika merah

Sayuran berwarna merah yang satu ini mengandung vitamin C dan likopen yang dapat membantu kulit nampak lebih putih.

Brokoli

Selain untuk menambah energi, brokoli juga bisa dijadikan salah satu pilihan makanan untuk memutihkan kulit. Dengan kandungan vitamin E dan C yang melimpah, brokoli dapat menjadi antioksidan yang baik untuk mencerahkan wajah dan membersihkan sistem tubuh, termasuk pada jaringan kulit.

Ikan berminyak

Makanan untuk memutihkan kulit selanjutnya datang dari spesies ikan-ikanan. Biasanya ikan laut yang berminyak mengandung banyak sekali omega-3 asam lemak. Senyawa tersebut diteliti dapat menjaga kesehatan kulit, memutihkan serta menjadikannya lebih bercahaya. Selain itu, kandungan vitamin esensial yang terdapat pada ikan laut, seperti salmon, tuna dan sarden juga memiliki andil untuk meremajakan kulit.

Kesimpulan

Untuk bisa mendapatkan kulit yang putih, sehat dan bersinar, Anda tidak perlu mengeluarkan bagdet yang besar. Hanya dengan beberapa makanan untuk memutihkan kulit di atas, Anda sudah bisa menggapai impian untuk tampil lebih cantik. Selain itu juga, masih banyak lagi makanan yang dapat berperan untuk memutihkn kulit, seperti kedelai, teh dan paprika kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *