Langsing Bukan Berarti Tetap Sehat

By Wardah | 21 January 2016

Adakah anda pernah mendengar istila seperti “kurus tapi gemuk” atau seperti “langsing akan tetapi gemuk”. Istilah semacam ini adalah istilah untuk menggambarkan orag yang memiliki badan kurus atau langsing akan etaapi sebenarnya mereka memiliki kesehatan yang kurang baik bahkan sampai buruk.

Pada dasarnya kesehatan seseorang tidak semata-mata di tentukan oleh berat badan. Banyak orang yang masih lupa bahwa kesehatan tidak hanya di tentukan dari penampilan luar, akan tetapi kondisi tubuh secara keseluruhan juga menentukan kesehatan seseorang.

Langsing Bukan Berarti Tetap Sehat

Orang yang kurus tetap memiliki risiko menderita penyakit tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, gula dalah yang tidak terkontrol, dan diabetes mellitus tipe2.

Orang yang memiliki badan kurus atau langsing melupakan populasi yang sebenarnya harus di waspadai. Mereka sangat kendur dalam mewaspadai kesehatan, kerena merasa sehat dengan memiliki badan yang kurus, padahal kenyataannya di bagian dalam tubuh sangat bermasalah. Dua hal di bawah ini yang sangat penting berkontribusi.

1. Pola Hidup Yang Selalu Sehat

Banyak orang yang memiliki badan yang kurus dan langsing, padahal mereka tidak pernah mengkonsusi sayur-syuran, buah-buahan, mereka tidak pernah melakukan olahraga dan bahkan selalu mengkonsumsi daing merah. Pada akhirnya penyakit semisal kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi selalu berkembang di tubuh mereka.

2. Pola Makan Yang Sehat

Sering kita tidak menyadari bahwa mengkonsumsi makanan yang kadar kula dan ragamnya tinggi akan membuat pembentukan lemak di sekitar organ-organ di dalam tubuh kita. Jadi orang yang memiliki badan yang kurus dan langsing padahal organ-organ di dalam tubuhnya di penuhi dengan lemak yang pada akhirnya akan mengakibatkan diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

Kesimpulanya ialah beran badan tidak mencerminkan kesehatan seseorang. Selalu menerapkan pola hidup yang sehat seperti merutinkan berolahraga, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, berhenti kebiasaan merokok adalah cara untuk anda selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari risiko berbagai penyakit.

Medical check-up rutin pada setiap tahun juga sebaiknya anda lakukan untuk mengetahui kesehatan anda, seperti mengetahui berapa kadar kolesterol di dalam darah, tekanan darah serta mendeteksi penyakit yang gejalanya masih belum terlihat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *