Lari Adalah Olahraga Yang Simpel Dan Sehat

By Wardah | 8 December 2017

Lari merupakan salah satu olahraga aerobik yang paling sangat di gemari, kerena lari olahraga yang tidak membutuhkan fasilitas yang khusus. Anda di mana saja dapat berlari, di kampus, sekolah, atau di halaman rumah. Anda juga hanya membutuhkan sepatu yang nyaman untuk di pakai.

Lari bukan hanya olahraga yang mudah, akan tetapi banyak manfaat yang terkandung di olahraga ini, sebagai mana akan di jelaskan di bawah ini.

Rasa Bahagia

Para peneliti menyatakan bahwa orang yang berlari selama kurang lebih 30 menit akan membuat moodnya membaik. Peneliti lain yang mengadakan penelitian pada manusia menyatakan, orang yang berlari selama 30 menit rutin selama 3 minggu bermanfaat untuk menguragi rasa gelisan dan depresi.

Lari Adalah Olahraga Yang Simpel Dan Sehat

Tubuh Menjadi Ramping

Salah satu manfaat lari adalah untuk membakar kalori yang ada di tubuh. Orang yang ingin mendapatkan tubuh yang ramping hendaknya merutinkan olahraga ini.

Tulang Dan Sendi

Sudah tidak asing lagi bagi semua orang bahwa lari bermanfaat untuk meningkatkan massa tulang. Dan para peneliti juga menyebutkan bahwa lari juga bermanfaat untuk memperbaiki kesehatan sendi.

Pikiran

Olahraga lari ternyata juga berguna untuk membuat pikiran semakin tajam, mencegah demensia, dan kemampuan otak semakin membaik.

Menurunkan Risiko Kanker

Orang yang merutinkan olahraga lari akan berkurang risiko untuk mengidap penyakit kanker.

Usia Lebih Panjang

Sebuah studi menyatakan, orang yang merutinkan olah raga lari 5 kali di dalam 1 minggu selama kurang lebih 30 menit akan mempunyai usia lebih panjang di bandingkan oaranag yang tidak melakukan olahraga tersebut.

Agar manfaat yang ada di dalam olahraga lari bisa anda rasakan ialah dengan merutinkan melakukan olahraga tersebut, sekurang-kurangnya 2 kali dalam seminggu, dan  selanjutnya anda menaikkan sampai 5 kali dalam seminggu.

Akan tetapi anda juga tetap harus memperhatikan batas kemampuan tubuh anda, bila mana anda sudah terlalu lelah, beristirahatlah dan lakukan lain waktu.

Itulah beberapa penjelasaan tentang manfaat yang terkandung di dalam olahraga lari dan betapa pentingnya untuk selalu melakukan olahraga. Sekian dan semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *