Macam-macam Jus Untuk Diet Alami dan Sehat Untuk Tubuh

By Wardah | 10 July 2017

Diet sehat merupakan jenis diet yang tidak membuat tubuh menjadi sakit karena kekurangan nutrisi. Diet yang benar merupakan diet yang tetap makan namun tetap memperhitungkan kalori bagi tubuh. Anda harus mengetahui kandungan kalori pada setiap makanan dan minuman yang anda konsumsi. Untuk jenis minuman, yang memiliki kadar kalori rendah adalah jus. Jus buah yang dibuat dengan sedikit gula dan tanpa susu sangatlah baik untuk dikonsumsi seseorang yang sedang berdiet. Namun jus apa saja yang paling baik untuk kita konsumsi ketika diet? Berikut adalah macam-macam jus untuk diet yang dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Jus untuk diet yang pertama adalah jus kombinasi antara buah jeruk bali, buah lemon dan jahe. Cara membuatnya sangatlah sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah jeruk bali, jahe secukupnya dan 3 buah jeruk lemon dan madu secukupnya. Bersihkan semua bahan dengan cara mengupasnya kemudian hancurkan dengan cara diblender.saring terlebih dahulu untuk memisahkan ampas dan sari buahnya. Setelah itu, minum jus ini setidaknya 2 kali sehari untuk membantu menurunkan berat badan anda.

Macam-macam Jus Untuk Diet Alami dan Sehat Untuk Tubuh

Mengapa harus jeruk bali? Perlu anda ketahui, jeruk bali merupakan buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral penting yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Selain vitamin dan mineral, buah jeruk bali juga mengandung serat tinggi yang dapat memperlancar proses pencernaan anda. Fungsi jeruk bali ini kemudian dikombinasikan dengan madu yang dapat membunuh bakteri dan melancarkan peredaran darah manusia. Campuran tersebut kemudian menjadi semakin efektif sebagai jus untuk diet dengan hadirnya buah jeruk lemon yang berfungsi untuk menghancurkan lemak dan racun yang berada didalam tubuh. Jeruk lemon juga sangat baik untuk fungsi organ hati. Semua kandungan yang terdapat didalam segelas jus tersebut kemudian dipadukan dengan jahe yang berfungsi sebagai peningkat sekresi cairan pencernaan.

Dengan paduan semua bahan-bahan tersebut, tak heran jus untuk diet yang satu ini sangat ampuh dalam membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, jus ini juga banyak membantu menjaga kesehatan organ didalam tubuh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *