Makan Malam Yang Sehat Bagi Penderita Kolesterol

By | 2 April 2016

Untuk tubuh tetap sehat dan memiliki kadar kolesterol yang baik adalah dengan selalu melakukan pola hidup yang sehat. Melakukan diet sehat bukan serarti selalu mengkonsumsi yang tidak enak. Yang perlu anda lakukan adalah mengetahui komposisi makanan agar anda bisa membuat diet anda lebih lezat dan bervariasi. Dan anda juga bisa mehidangkan makan malam yang sehat dan juga lezat. Berikut adalah komposisi makanan yang dapat mebantu pola diet Anda.

Makan Malam Yang Sehat Bagi Penderita Kolesterol

Nasi Merah

Anda lebih baik menggunakan beras merah daripada menggunakan beras putih untuk menu makan malam. Kerena beras merah mengandung karbohidrat kompleks dengan kandungan kalori yang rendah pula. Selain itu, serat yang terkandung di beras merah lebih tinggi di bandingkan beras putih.

Ikan Salmon

Omega-3 yang terkandung di dalam almon sanngat berguna untuk melindungi pembuluh darah jantung. Sekalipun banyak manfaat yang terkandung di dalam salmon, namun bila  salah memasaknya, manfaat tersebut akan berkurang.

Anda bisa memasak salmon dengan memangganya sampai berwarna kemerahan. Dan anda bisa juga mengoleskan salmon dengan minyak zaitun atau kecap manis secukupnya. Agar bau amis berkurang, anda bisa memeras lemon di atas ikan tersebut.

Daging Tanpa Lemak

Bila mana anda ingin makan malam dengan daging, maka pilihlah daging tanpa lemak, seperti dada ayam. Sekalipun masih mengandung lemak, namun lebih sedikit di banding daging yang di bagian lain.

Kentang Rebus

Anda bisa menjadikan kentang rebus sebagai pengganti nasi putih dan untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat. Untuk menambah kelezatan bisa dengan menambahkanya susu putih rendah lemak. Namun anda harus menghindari menggunakan margarin dan keju untuk mengolah kentang tersebut.

Salad

Anda bisa menjadikan salad buah segar sebagai makanan penutup. Sebaiknya anda mengindari menambahkan mayones yang tinggi gula dan lemak kedalam salad. Namun anda bisa mengantinya denngan minyak zaitun, kerena akan lebih sehat.

Itulah beberapa keterangan tentang makan malam yang sehat bagi penderita kolesterol. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *