Makanan Non-Organik Yang Aman Untuk Anak

By | 24 March 2016

Tidak di pungkiri lagi bahwa makanan yang organik lebih baik dan lebih terjamin kesehatannya dari makanan yang bukan organik.

Orang tua pasti sangat ingin melihat buah hatinya tumbuh dengan sehat. Oleh sebab itu tidak heran bila orang tua rela mengeluarkan bayaran lebih besar untuk memberikan bahan makanan organik untuk anak mereka.

Namun ada pertanyaan, haruskah anak selalu di berikan makanan yang organik? Pada dasarnya makanan organik memang sangat baik untuk buah hati anda. Akan tetapi ada beberapa makanan yang non-organik yang juga aman di konsumsi oleh anak anda.

Makanan Non-Organik Yang Aman Untuk Anak

Pepaya Dan Mangga

Dari berbagai macam buah, ada sebagian buah yang sangat rendah menyimpan pestisida. Walu di makan dengan kulitnya pestisida tersebut tidak akan membahayakan bagi kesehatan orang yang memakannya. Bauh pepaya dan buah mangga termasuk dari buah yang rendah mengandung pestisida, sehingga aman di konsumsi anak sekalipun non-organik.

Brokoli

Brokoli merupakan sayur yang mungkin sangat mudah untuk di temukan. Bukan hanya mudah di temukan, tapi manfaat yang terkandung di sayuran ini juga sangat banyak. Brokoli sangat kaya akan kandungan seperti beta-karoten, potasium, folat, mangan, vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan vitamin B6.

Buah Pisang

Buah pisang juga sangat mudah untuk di dapatkan dan pisang juga kaya potasium, mangan, vitamin C. dan vitamin B6. Daging pisang aman dari pestisida yang mungkin di dapat di bagian kulit luar pisang. Akan tetapi anda juga harus mencuci pisang dan menggosoknya terlebih dahulu untuk menghindari pestisida masuk kedalam daging pisang saat di konsumsi.

Alpukat

Banyak yang terkandung di buah alpukat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin C,E,K, B6, serat, magnesium, potasium, dan folat. Selain yang demikian, buah alpukat juga kaya asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan bayi anda. Sekalipun alpukat yang non-organik, akan tetapi masih aman untuk di konsumsi. Hendaknya sebelum di kupas, terlebih dahulu di cuci, agar pestisida tidak masuk ke daging alpukat.

Itulah beberapa penjelsan tentang makanan non-organik yang aman untuk anak. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *