Makanan Sehat Yang Membahayakan Tubuh

By | 31 January 2016

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tentunya harus mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Orang banayak berlomba-lomba mengkonsumsi makanan yang mereka anggap sehat untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan bugar. Akan tetapi bagaimana bila makanan yang mereka anggap sehat ternyata malah bisa membuat hal yang negatif terhadap tubuh mereka.

Makanan Sehat Yang Membahayakan Tubuh

Protein Bar

Tidak sedikit orang yang memilih protein bar sebagai cemelan alternatif yang sehat dan juga rendah akan kalori. Akan tetapi para ahli gizi pernah mengatakan ada protien bar ternyata hanya berupa balok permen yang di tambah vitamin dan juga protein. Hal yang demikian dapat membuat protien bar mengandung lemak, kalori, karbohidrat, seperti halnya kue brownies cokelat.

Buah Kering

Anda seebainya menghindari mengkonsumsi buah yang sudah kering dengan jumlah yang banyak seperti halnya kacang yang di goreng, kerena hal tersebut akan menambah ekstra kalori tiap ¼ porsinya. Para ahli gizi lebih menganjurkan anda untuk mengkonsumsi buah yang masih segar atau yang di bekukan, di banding mengkonsumsi buah yang kering.

Yoghurt

Protein, kalsium, dan vitamin D memang kaya di dalam minuman yoghurt. Akan tetapi ada beberapa merek tertentun yang kandungan gula dan lemaknya tidak kalah dengan yang terkandung di dalam donat. Agar anda terhindar dari hal tersebut, anda harus memilih yoghurt yang rendah lemak dan tanpa rasa yang anda jadikan sebagai minuman sehat.

Bumbu Salad Yang Bebas Lemak

Bumbu salad tersebut terlihat sangat sehat dengan berlabel bebas lemak, akan tetapi sebenarnya bumbu salad tersebut tinggi kandungan garamnya, sehingga kurang baik untuk tekanan darah. Dua sendok bumbu salad mengandung 500mg garam, hal tersebut setara denga 1/3 garam yang boleh untuk di konsumsi dalam sehari.

Sushi

Sushi ukuranya memang kecil, akan tetapi ternyata sushi bisa mengandug bahan-bahan yang akan membuat ukuran pingga anda mendaji melebar. Bila mana anda ingin sehat dengan memakan sushi, makan anda harus menghindari susi denagan isian yang di goteng, semisal tempura dan remah-remah gotengan (crunch), serta menghindari bahan yang berlemak, semisal keju krim dan mayones.

Itulah beberap makanan yang sehat yang ternyata membahayakan tubuh. Sekian dan semoga bermnafaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *