Makanan Yang Sebaiknya Jangan Di Simpan Di Freezer

By Wardah | 28 August 2017

Freezer memang dapat menghimat energi, waktu dan juga uang. Apalagi bagi ibu-ibu yang sibuk bekerja, freezer akan sangat membantu.

Akan tetapi anda juga harus waspada menyimpan makanan di dalam freezer, kerena bila mana anda salam simpan, bukannya membantu malah membuat makana tersebut rusak. Di bawah ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya jangan di simpan di dalam freezer:

Makanan Yang Sebaiknya Jangan Di Simpan Di Freezer

Sayur Yang Tinggi Air

Sayur tinggi air akan mudah membeku, dan pembekuan ternyata bisa merusak dinding sel pada sayuran yang memberikan bentuk terhadap sayuran tersebut. Sehingga akan membuat sayur tersebut tidak layak lagi untuk di makan kerena menjadi layu dan berbau. Sayur yag tinggi air seperti selada, timun dan sledri.

Telur

Telur yag masih utuh akan pecak bila mana di letakan di dalam freezer, sehingga bakteri masuk ke dalam telur dengan mudah. Sebaiknya anda memecak telur terlebih dahulu bila hendak di simpan di dalam freezer.

Kopi

Kopi yang masih belum di buka bisa di simpan di dalam freezer hingga satu bulan. Namun setelah di buka sebaiknya anda tidak usah lagi menaruhnya di dalam freezer. Kerena mendinginkan kembali biji kopi di dalam freezer akan menyebabkan kondensasi biji kopi serta menyerap berbagai  bau-bauan tak sedap yang ada di freezer.

Prodok Olahan Susu

Sebaiknya anda jangan menaruh seprti whipped cream dan krim asam di dalam freezer, kerena akan menjadi encer.

Kentang

Kentang yang masih mentah akan berubah warna dan kehilangan teksturnya bila mana  disimpan di dalam freezer. Sedangkan kentang yang sudah dimasak atau diolah, bila mana disimpan di dalam freezer akan menjadi berwarna pucat dan berair.

Emulsi

Yang di maksud emulsi di sini adalah mayones dan saus salad. Bila mana di simpan di dalam freezer, mayones dan saus salad akan menjadi terpisah dan berair.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya jangan di simpan di dalam freezer. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *