Makanan Yang Sehat Untuk Anak Yang Aktif

By | 29 November 2015

Buah hati anda yang di masa-masa aktif bermain dan juga belajar harus mendapatkan nutrisi yang lengkap dan juga cukup agar tumbuh kembang buah hati anda terjaga dan optimal. Anda harus memastikan buah hati anda mendapatkan asupan yang berenergi dan zat gizi untuk selalu mendukug perkembangan morotik, kognitif dan mental anak anda. Di bawah ini akan di sebutkan beberapa makanan yang sehat lagi bermanfaat bagi anak yang aktif.

Makanan Yang Sehat Untuk Anak Yang Aktif

Makanan Yang Sehat Untuk Anak Yang Aktif

Daging

Daging merupakan sumber yang sangat baik untuk protein, vitamin, dan juga minerel, terutama zat besi, seng, dan vitamin B12. Bagi para ibu yang ingin anaknya selalu sehat bisa memberikan daging yang rendah akan lemak dan ayam tanpa kulitnya, lebih-lebih lagi apabila anak anda berbadan bongsor. Bagi ibu juga harus menguragi anak untuk mengkonsumsi jeroan dan juga daging olahan, semisal sosis, ham, dan bacon.

Sayur Yang Berdaun Hijau

Sayur yang berdaun hijau sangat baik untuk kesehatan anak, lebih-lebih lagi anak yang aktif. Sayur hijau sangat kaya akan serat-serat kadar vitamin dan juga mineral yang tinggi, seperti zat besi, asam folat dan juga kalsium. Sayur hijau seperti bayam, kangkung, sawi dan brokoli.

Kacang-Kacangan

Makanan yang sehat lainya ialah kacng-kacangan, semisal kacang kedelai, almon, kacang tanah dan lain sebagainya. Kacang mengandung lemak omega3-omega6 yang baik untuk tubuh lebih-lebih lagi jantung. Kacang juga mengamdung vitamin dan juga mineral semisal vitamin E, selenium, fosfor, dan mangan.

Yoghurt

Anda bisa mulai memberi anak anda yoghurt bila mana umurnya sudah satu tahun lebih. Manfaat yang terkandung di minuman ini ialah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan otak, dan jantung, sumber utuk kalsium dan juga vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi anak.

Buah Buahan

Buah-buahan juga makanan yang sehat bagi anak anda. buah semisal buah blueberry, alpukat, dan juga jeruk mandarin sangat banyak mengandung berbagai zat gizi yang sangat di butuhkan oleh anak anda. Blueberry mengandung akan flavonoid yang begitu baik untuk mata, otak, dan saluran kemih anak. Alpukat tinggi akan kalori sehingga buah ini kaya lemak tidak jenuh yang akan menyehatkan anak anda. Sedangkan jeruk mandarin sangat kaya vitaminC, dan juga antioksidan.

Itulah beberapa makanan yang sehat untuk anak yang aktif. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *