Manfaat Bawang Putih Dan Seledri Penderita Darah Tinggi

By | 1 April 2016

Bagi penderita hipertensi bisa menjadikan seledri dan bawang putih untuk mengontrol tekanan darah, selain obat yang selalu anda minum.

Hipertensi atau di kenal dengan tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah seseorang melebihi dari nilai standar normal. Di usia 60 tahun di harapkan tekanan darah seseorang di bawah dari 140/90 mmHg. Bila mana tekanan darah di atas atau sama dengan 140/90 mmHg pertanda dia memiliki hipertensi.

Manfaat Bawang Putih Dan Seledri Penderita Darah Tinggi

Hipertensi sangat berbahaya, kerena akan menyebabkan jantung bekerja sangat keras serta membuat pembuluh darah tersumbat. Hal yang demikian akan memicu stroke dan penyakit jantung.

Selain itu, hipertensi bisa menyebabkan kebutaan, penyakit ginjal dan gagal jantung. Hipertensi bisa di konterol dengan obat agar tidak membuat komplikasi yang membahayakan. Selain dengan obat, ada beberapa bahan alami yang di percaya dapat mmebuat tekaan darah turun. Bahan alami tersebut adalah sledri dan bawang putih.

Seledri

Para peneliti terus-menerus meneliti seledri, kerena mereka menduka seledri bisa membantuk untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik (angka bagian atas dan angka bagian bawah). Di dalam sebuah penelitian di sebukan bahwa meminum secangkir  jus seledri yang di campur dengan madu sebanyak 3 kali dalam dehari, selama 1 minggu ternyata mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Anda juga bisa mencampur jus seledri dengan cuka untuk meredakan nyeri pundak dan sakit kepala yang di akibatkan hiperteni.

Bawang Putih

Para peneliti menyatakan bahwa bawang putih bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi sistolik (angka pada bagian atas) dengan menyokong dilatasi (pelebaran) pembuluh darah. Sampai saat ini para peneliti terus meneliti manfaat bawang putih, terutama manfaat bawang putih untuk mencegah penyakit jantung yang di sebabkan hipertensi.

Sekalipun bahan alami tersebut membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, akan tetapi anda juga harus melakuka pengobatan kedapa dokter untuk mengatasi tekanan darah anda.  Dengan melakukan pengobatan medis dan pengobatan alami di harapkan lebih bisa mengontrol penyakit ini dan terhindar dari komplikasi yang lebih lanjut. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *