Manfaat Belimbing Untuak Kesehatan

By Wardah | 3 November 2017

Belimbing buah yang tak asing lagi bagi kebanyakan kita, bentuknya yang unik juga membuat buah ini lebih mudah untuk di kenali. Rasa buah belimbing juga lezat, asam bercampur manis yang kalian rasakan ketika buah ini menyentuh idah kalian. Buah beliming bukan hanyak lezat, tapi buah ini juga banyak memberi manfaat bagi anda, tapi sayang kita orang indonesia sangat jarang menikmati atau sekedar mencicipi buah ini, mungkit kerna kurang suka atau kerna tidak tahu manfaat yang terkandung di dalam buah ini.

Sebelum kita mengetahu manfaat apa saja yang ada pada buah belimbing terhadap tubuh kita, maka alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui kandungan buah belimbing. Belimbing mengandung nutrisi seperti vitamin C, protein, potasium, serat, vitamin E, vitamin B6, kalsium, dan juga zat besi. semua nutrisi sangat bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan tubuh.

manfaat belimbing untuak kesehatan

Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan

Setelah kita mengetahui kandungan belimbing yang begitu banyak dan begitu bergunanya kandungan itu bagi tubuh kita, maka dibawah ini ada beberapa manfaat belimbing untuk kesehatan tubuh dan bermanfaatnya belimbig untuk menghindarkan dari berbagaimacam penyakit.

Mencegah radikal bebang yang bisa menyebabkan kangker

Antioksidan yang terkandung di buah beling yang mampu mencegah radikal bebas untuk singgah.

Melancarkan percernaan

Serat buah belimbing membantu memaksimalkan organ pencernaan berkerja sehingga akan membantu menghilangkan sembelit dan gangguan buang air besar.

Membuat berat badan turun

Kandungan kalori yang ada di buah ini sampai 30 kalori perbuahnya. tambahkan buah belimbing dalam makanan anda bila anda ingin mengurangi berat badan anda.

Agar rambut tidak rontok

Buah belimbing juga berguna untuk mencegah kerontokan pada rambut, ini di kerenakan antioksidan dan vitamin C yang terkandung di buah belimbing yang mampu menghindarkan rambut dari kerontokan.

menghilangkan kulit berminyak dan mencegah tumbuhnya jerawat

Zinc yang terkandung di buah belimbing yang mengakibatkan jerawat enggat untuk tumbuh sehingga membuat kulit anda bersih dari jerawat.

Itulah manfaat yang di berikan buah belimbing bagi tubuh anda, dan banyak lagi yang di berikan belimbing untuk kesehatan tubuh kita, semisal menyembuhkan demam, bisul, batuk. Setalah anda mengetahui begitu banyak manfaat buah belimbing untuk tubuh apakah akan membuat anda mau mencoba buai ini. Semuga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *