Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

By Wardah | 5 October 2017

Buah delima merupakan salah satu buah yang memiliki jutaan penggemar. Rasanya yang asam manis membuat buah ini sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca sedang panas. Terdapat 2 jenis buah delima, yaitu delima putih dan delima merah. Pohon buah delima biasa dibudidayakan untuk diambil buahnya. Selain rasanya lezat, buah ini juga menyimpan berjuta manfaat bagi tubuh manusia. Hal tersebut terjadi karena buah delima mengandung berbagai kandungan yang bermanfaat bagi organ didalam tubuh kita. Agar lebih paham, berikut akan saya berikan ulasan mengenai manfaat buah delima bagi kesehatan.

Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

Manfaat buah delima yang pertama adalah sebagai penangkal radikal bebas. Buah delima merupakan buah yang banyak mengandung antioksidan. Kandungan inilah yang akan membuat sistem imun kita menjadi semakin kuat. Karena itulah, jika anda ingin kondisi tubuh tetap sehat anda dapat mengkonsumsi buah delima setiap hari. Akan lebih baik jika anda mengkonsumsinya dalam bentuk jus.

Manfaat yang kedua adalah untuk mencegah dan mengobati sariawan. Buah delima mengandung vitamin C. Vitamin C inilah yang banyak berperan sebagai pencegah iritasi dalam mulut secara internal. Tak hanya mencegah sariawan, vitamin C dalam buah delima juga banyak membantu mencegah panas dalam.

Manfaat yang ketiga adalah mengobati cacingan. Buah delima mengandung berbagai vitamin dan mineral yang mampu membunuh populasi cacing didalam perut. Manfaat buah delima yang satu ini dapat anda peroleh dengan cara mencampurkan jus wortel dengan jus buah delima kemudian meminumnya. Minum satu kali saja dalam waktu satu kali sehari.

Manfaat yang keempat adalah untuk melancarkan buang air besar. Buah delima mengandung serat yang sangat tinggi. Karena kandungan inilah buah delima mampu menyehatkan pencernaan kita. Kandungan serat ini juga membuat buah delima menjadi salah satu menu diet yang sangat disarankan. Apalagi buah delima juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang banyak memberi manfaat bagi tubuh kita.

Demikian beberapa manfaat buah delima bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat dan dapatt menambah wawasan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *