Manfaat dan Khasiat Buah Pare Bagi Kesehatan

By | 15 October 2014

Buah pare adalah buah yang memiliki bentuk panjang dan struktur kulit berbintil-bintil. Pohonnya merambat dan memiliki daun yang berbulu. Buah pare memiliki rasa yang pahit. Meski rasa pahit tersebut dapat dikurangi dengan penggunaan garam, namun tetap saja rasa pahit tersebut melekat didaging buah pare. Meski rasanya pahit, namun buah yang satu ini memiliki beragam khasiat bagi kesehatan kita. Apa saja manfaatnya? Berikut akan saya berikan ulasan lengkap mengenai manfaat dan khasiat buah pare untuk kesehatan manusia.

Manfaat dan khasiat buah pare yang pertama adalah untuk menurunkan resiko penyakit diabetes. Buah pare mengandung zatyang mampu membantu mengintrol kadar gula darah. Tak hanya itu saja, buah pare juga mampu meregenerasi sel-sel yang berada didalam organ hati.

Manfaat buah pare yang berikutnya adalah dapat menurunkan berat badan. Buah pare merupakan buah rendah kalori. Karena rendah kalori itulah, buah yang satu ini snagat baik untuk membantu mengurangi berat badan anda. Anda dapat mengkonsumsi buah ini rutin dengan memasaknya terlebih dahulu untuk menyamarkan rasa pahitnya.

Manfaat dan Khasiat Buah Pare

Manfaat dan khasiat buah pare yang ketiga adalah menjaga kesehatan kulit. Perlu anda ketahui, buah yang memiliki rasa pahit pada umumnya memiliki banyak manfaat bagi kulit. Buah yang termasuk dalam kategori pahit salah satunya adalah buah pare. Buah pare diketahui mampu menjaga elastisitas kulit kita. Tak hanya itu saa, buah pare juga bermanfaat untuk membantu membuang racun yang bersarang dikulit kita.

Manfaat dan khasiat buah pare yang keempat adalah untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Buah pare addalah buah yang kaya antioksidan. Kandungan antioksidan didalam buah pare banyak membantu melawan serangan berbagai penyakit. Karena itulah, buah pare dapat menjadi solusi yang tepat bagi anda yang ingin selalu menjaga kesehatan tubuh anda. Namun, anda juga harus mengimbangi hal tersebut dnegan pola makan, istirahat dan olahraga yang cukup.

Manfaat dan khasiat buah pare yang kelima adalah mencegah sembelit. Buah pare mengandung serat yang tinggi sehingga dapat menghindarkan anda dari resiko susah buang air besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *