Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

By | 27 August 2014

Buah pepaya merupakan salah satu buah yang terbilang cukup mudah dikembangkan di negara kita. Sifatnya yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar membuatnya menjadi salah satu buah andalan bagi para petani buah untuk dijadikan sebagai tanaman penghasil pundi-pundi rupiah. Bagaimana tidak, permintaan pasar akan buah ini terbilang cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan rasa buah pepaya yang manis dan menyegarkan serta harganya yang ekonomis. Tak hanya itu, buah pepaya ternyata juga memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh kita. apa saja manfaat tersebut? berikut akan saya sajikan beberapa manfaat dan khasiat buah pepaya bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaaat buah pepaya yang pertama adalah sebagai pelancar buang air besar. Pepaya merupakan buah yang kaya akan kandungan serat. Serat merupakan komponen penting dalam proses kelancaran pencernaan kita. Dengan begitu, feses yang dihasilkan akan mudah dikeluarkan oleh tubuh.

Manfaat buah pepaya yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan mata. Pepaya merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin A. Karena itulah mengkonsumsi buah pepaya segar sangat baik untuk mencegah penyakit yang menyerang organ mata.

Manfaat dan khasiat buah pepaya yang ketiga adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Buah pepaya mengandung kalori dengan jumlah yang sangat rendah. Hal itulah yang membuat buah ini snagat baik dijadikan sebagai makanan penurun berat badan.

Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya

Manfaat dan khasiat buah pepaya yang berikutnya adalah untuk mempercepat penyembuhan luka. Disini, yang kita pakai adalah kulit buahnya. Kulit buah pepaya terkenal mampu mempercepat penyembuhan luka akibat goresan benda tajam atau kecelakaan ringan.

Manfaat yang selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut. Dengan rutin mengkonsumsi pepaya, anda akan mendapatkan penampilan rambut yang subur dan sehat. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah pepaya juga mampu mengontrol munculnya ketombe.

Manfaat dan khasiat buah pepaya yang keenam adalah sebagai obat penghilang bekas luka jerawat. Buah pepaya mengandung enzim papain yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat anda. Konsumsilah buah pepaya rutin setiap pagi untuk mendapatkan manfaat ini. Sebenarnya masih banyak yang bisa dimanfaatkan dari buah papaya untuk kesehatan tubuh, mungkin dilain waktu kita akan bahas lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *