Manfaat dan Khasiat Buah Semangka Untuk Tubuh Manusia

By | 2 October 2014

Buah semangka adalah buah yang banyak kita jumpai dipasaran. Meski memiliki 2 varian warna, namun buah semangka berdaging merah adalah jenis buah semangka yang paling populer. Buah semangka memiliki kandungan air yang besar dan rasa yang manis. Selain rasanya lezat, buah semangka juga memiliki berbagai kandungan yang sangat baik bagi tubuh manusia. Apa saja manfaat dan khasiat buah semangka bagi tubuh manusia? Berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat buah semangka semangka yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Buah semangka mengandung likopen yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda hanya perlu rutin mengkonsumsi buah semangka setiap hari dengan jumlah yang wajar.

Manfaat dan khasiat buah semangka yang kedua adalah untuk menjaga kesehatan mata. Buah semangka mengandung vitamin A dalam jumlah yang sangat besar. Karena itulah buah ini sangat baik dikonsumsi setiap hari dengan takaran yang normal.

Manfaat dan Khasiat Buah Semangka

Manfaat dan khasiat buah semangka yang ketiga adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah semangka mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meski kandutngannya tidak sebanyak vitamin C didalam buah jeruk, namun vitamin C dalam buah semangka cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh manusia.

Manfaat dan khasiat buah semangka yang keempat adalah untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Buah semangka mengandung antioksidan dengan jumlah yang sangat tinggi yang mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Antioksidan yang dikandung oleh buah semangka adalah karotenoid.

Manfaat dan khasiat buah semangka yang kelima adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Buah semangka mengandung kalium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, anda akan mendapatkan tulang dan gigi yang kuat dan tidak mudah keropos.

Manfaat dan khasiat buah semangka yang keenam adalah untuk menjaga kesehatan ginjal. Buah semangka mampu membuat proses pembentukan urine berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Karena itulah, ketika anda mengkonsumsi buah semangka anda akan lebih sering buang air kecil.

Demikian ulasan mengenai manfaat dan khasiat buah semangka yang berguna untuk tubuh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *