Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

By | 29 August 2014

Buah sirsak adalah buah berduri yang memiliki rasa manis asam. Rasanya yang menyegarkan membuat banyak orang menyukainya. Sirsak banyak diolah menjadi berbagai makanan lezat yang bergizi. Harga buah yang ekonomis membuat masyarakat semakin menyukainya. Bersama dengan rasa yang lezat dan harga yang ekonomis, ternyata buah sirsak juga membawa berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Apa saja manfaat dan khasiat buah sirsak bagi tubuh kita? berikut akan saya sampaikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat buah sirsak yang pertama adalah sebagai obat panas dalam. Panas dalam biasanya disertai dengan sariawan dan bibir pecah-pecah. Buah sirsak mengandung vitamin C dengan jumlah yang sangat besar. Kandungan tersebut sangat penting dalam proses penyembuhan panas dalam. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda dapat mengkonsumsi buah sirsak segar maupun diolah terlebih dahulu menjadi minuman agar lebih mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, kandungan vitamin dalam buah sirsak juga dapat membuat kulit anda senantiasa dalam keadaan yang sehat dan elastis.

Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak

Manfaat dan khasiat buah sirsak yang berikutnya adalah untuk mengembalikan ion tubuh yang hilang. Meski tidak se-ampuh air kelapa muda, namun buah sirsak juga dapat mengembalikan ion tubuh yang hilang akibat aktifitas seharian. Untuk mendapatkan manfaat ini, konsumsilah buah sirsak setelah beraktifitas seharian. Dengan begitu, tubuh anda akan terasa lebih segar.

Manfaat yang berikutnya adalah untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Didalam satu cangkir buah sirsak, terkandung air sebanyak 183 gram. Dengan kadar air tersebut, dapat kita simpulkan bahwa sirsak merupakan buah yang kaya akan kandungan air. Tak heran jika dengan mengkonsumsi buah ini, anda akan terhindar dari dehidrasi.

Manfaat dan khasiat buah sirsak yang keempat adalah sebagai pencegah osteoporosis. Daging buah sirsak mengandung fosfor dan kalsium dalam jumlah yang cukup besar. Kedua kandungan tersebut sangat penting untuk memperkuat tulang sehingga akan menghindarkan anda dari bahaya tulang keropos atau osteoporosis.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat buah sirsak bagi kesehatan tubuh kita. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *