Manfaat dan Khasiat Coklat Bagi Kesehatan Wajib Anda Ketahui

By Wardah | 24 June 2017

Coklat merupakan salah satu buah yang banyak tumbuh di Indonesia. Buah ini memiliki struktur kulit yang keras dan tebal. Bagian yang biasa dimakan tanpa diolah terlebih dahulu adalah daging yang membalut biji coklat. Sedangkan bahan baku coklat sendiri adalah bagian bijinya. Biji buah coklat dapat diolah menjadi coklat yang kemudian bisa diolah menjadi berbagai makanan. Selain memiliki rasa yang lezat, coklat juga mengandung berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Apa saja manfaat dan khasiat coklat bagi kesehatan manusia? Berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat coklat yang pertama adalah mencegah penyakit jantung. Coklat mengandung senyawa yang dapat membuat sistem kardiovaskular berjalan lebih lancar. Senyawa tersebut juga mampu mengurangi resiko serangan jantung dan jantung koroner. Karena itulah, jika anda ingin jantung anda tetap sehat konsumsilah coklat dengan jumlah yang tidak berlebihan.

Khasiat dan Manfaat Coklat

Manfaat dan khasiat coklat yang kedua adalah dapat menurunkan tekanan darah. Coklat mengandung antioksidan bernama Flavonoid yang mampu membantu menurunkan tekanan darah. Flavonoid akan memproduksi oksida nitrat yang dapat membantu membuat tekanan darah berada dalam keadaan normal. Selain itu, oksida nitrat juga berfungsi untuk menyeimbangkan hormon didalam tubuh kita.

Manfaat dan khasiat coklat yang ketiga adalah dapat menurunkan kolesterol. Menurut penelitian, coklat mengandung zat yang mampu menurunkan kolesterol jahat didalam tubuh manusia. Tak jerseys hanya itu saja, coklat juga dapat membantu meningkatkan produksi kolesterol baik sehingga tubuh kita dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Manfaat dan khasiat coklat yang keempat adalah dapat mengurangi rasa stress. Coklat mengandung zat bernama serotinin yang berperan sebagai anti depresan alami. Jadi, jika anda mengalami stress, konsumsilah coklat untuk meredakan stress anda.

Manfaat dan khasiat coklat yang kelima adalah dapat memperlancar sirkulasi darah. Coklat mengandung Flavonoid yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Efek tersebut akan muncul setelah 2 atau 3 jam anda mengkonsumsi coklat. Selain itu, coklat juga mampu menghambat penuaan. Coklat dapat mencegah pembentukan kerutan di kulit sehingga mampu membuat orang yang mengkonsumsunya tampak lebih muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *