Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan

By Wardah | 17 September 2014

Tanaman kelor adalah tanaman yang banyak tumbuh dipedesaan. Daunnya berukuran kecil dan pohonnya dapat tumbuh tinggi menjulang. Dari seluruh bagian tubuhnya, daun kelor merupakan bagia yang paling berguna terutama untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Apa saja manfaat dan khasiat daun kelor bagi kesehatan tubuh kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat daun kelor yang pertama adalah sebagai ramuan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Daun kelor mengandung vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi.Vitamin C inilah yang akan membantu anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu saja, vitamin C dalam daun kelor juga bermanfaat untuk mengatasi sariawan dan menjaga kesehatan kulit. Bahkan, penelitian membuktikan bahwa kandungan vitamin C dalam daun kelor 7 kali lebih banyak dibandingkan vitamin C dalam buah jeruk.

Manfaat dan Khasiat Daun Kelor

Manfaat dan khasiat daun kelor yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan otak dan syaraf manusia. Daun kelor merupakan salah satu bagian tanaman yang kaya akan kandungan potassium. Dengan kadar potassium yang tinggi, tak heran jika daun yang satu ini mampu menjaga kesehatan otak dan syaraf kita. Bahkan, potassium yang terdapat didalam daun kelor menyaingi kadar potassium dalam buah pisang.

Manfaat dan khasiat daun kelor yang ketiga adalah untuk menjaga kesehatan mata. Daun kelor mengandung vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata kita. Tak hanya itu saja, vitamin A didalam daun kelor juga mampu menjaga kesehatan kulit, kesehatan jantung dan mengatasi diare. Menurut penelitian, vitamin A yang dikandung oleh daun kelor jumlahnya 4 kali lipat lebih besar dibanding kandungan vitamin A dalam wortel.

Manfaat dan khasiat daun kelor yang keempat adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Daun kelor mengandung kalsium yang mampu menjaga kesehatan tulang kita. Daun ini juga sangat ampuh digunakan untuk menghindari osteoporosis. Tak hanya itu, daun kelor juga mampu memperkuat tulang, mengatasi kekurangan darah dan juga sangat baik untuk memenuhi gizi bagi ibu hamil.

Manfaat yang kelima adalah untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Daun kelor mengandung vitamin B2 yang akan mengatasi masalah kulit yang tidak sunglasses sehat.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat daun kelor bagi kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *