Manfaat dan Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

By Wardah | 28 October 2017

Bagi semua orang baik pria maupun wanita, mungkin jika memiliki masalah bau badan adalah hal yang tidak dapat disepelekan. Mungkin sudah banyak metode yang dilakukan untuk mengatasi masalah ini, dan mungkin juga banyak yang masih saja gagal hingga saat ini. Nah kali ini, mari kita kupas tuntas tentang manfaat dan khasiat daun kemangi yang terbukti manjur untuk menghilangkan bau badan yang menjadi masalah bagi semua orang saat ini.

Anda tentu tahu daun kemangi bukan. Daun kemangi biasanya digunakan sebagai bahan lalapan makanan. Biasanya bergandengan dengan lalapan lainnya seperti mentimun, kacang panjang dan juga bunga kol. Apakah anda tahu bahwa daun kemangi memiliki manfaat yang luar biasa besarnya? Ternyata daun kemangi jika dikonsumsi secara rutin bisa mengurangi bau badan kita. Jadi jangan sungkan dan jangan selalu menyisihkan daun kemangi dikala anda sedang makan kudapan yang di dalamnya terdapat menu pendamping seperti daun kemangi.

Manfaat dan Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Jika anda rutin mengkonsumsi daun kemangi, apalagi daun yang masih segar, ini bisa mengurangi bau badan yang berasal dari keringat yang keluar. Selain itu manfaat dan khasiat daun kemangi juga berfungsi untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Selain itu bagi wanita, kemangi juga memiliki manfaat untuk menghambat terjadinya menopouse (berakhirnya masa subur/ masa haid). Jadi bagi wanita yang sangat takut jika pada dirinya akan terjadi menopouse dini, mengkonsumsi daun kemangi ini adalah obat dan juga metode yang sangat manjuur.

Daun kemangi banyak mengandung vitamin A. Jadi ini sangat berguna bagi kesehatan mata anda. Terlebih bagi anda yang meiliki buah hati yang masih dalam masa pertumbuhan. Manfaat dan khasiat daun kemangi bisa juga digunakan sebagai obat untuk menurunkan demam. Dia memiliki efek antipiretik. Bagaimana caranya untuk membuat ramuan penurun demam dengan menggunakan daun kemangi. Caranya mudah sekali, anda cukup mengumpulkan beberapa lembar daun kemangi, lalu diremas-remas bersama dengan bawang merah. Setelah itu hasil remasannya bisa dioleskan ke bagian perut, dan dahi anak.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat daun kemangi yang bisa berguna untuk mengatasi berbagai penyakit dari mengkonsumsi daun kemangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *