Manfaat dan Khasiat Daun Alpukat Bagi kesehatan

By Wardah | 30 November 2017

Alpukat merupakan tanaman yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Sifatnya yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar membuat tanaman yang satu ini dapat tumbuh dengan mudah. Seluruh bagian tanaman ini dapat kita manfaatkan sebagai pemenuh kebutuhan sehari-hari. Buah alpukat biasa dijual untuk bahan baku minuman, kayu alpukat biasa digunakan untuk bahan kerajinan dan daun alpukat banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan obat tradisional. Beragam kandungan yang terdapat didalam daun alpukat mampu memberikan manfaat bagi kesehatan kita. Karena itulah, bagian tumbuhan alpukat yang satu ini banyak dijadikan sebagai bahan pembuatan obat tradisional. Apa saja manfaat dan khasiat daun alpukat bagi kesehatan tubuh kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat daun alpukat yang pertama adalah sebagai obat pinggang. Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan cara membuat ramuan berbahan daun alpukat. Mula-mula bersihkan kira-kira 20 lembar daun alpukat. Apabila telah bersih, rebus daun tersebut bersama air putih kemudian tunggu hingga mendidih. Kalau sudah, angkat kemudian diamkan hingga dingin kemudian minu ramuan ini ketika anda mengalami sakit pinggang.

Manfaat dan Khasiat Daun Alpukat

Manfaat dan khasiat daun alpukat yang kedua adalah sebagai obat mengatasi masalah sakit kepala. Sakit kepala tentu merupakan salah satu masalah besar yang dapat mengganggu aktifitas anda. Meski banyak obat sakit kepala dijual dipasaran, namun obat tradisional bukanlah hal yang buruk untuk menyembuhkan anda. Justru obat tradisional mampu memberikan khasiat alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat dan khasiat daun alpukat yang ketiga adalah sebagai penurun tekanan darah tinggi. Memiliki penyakit tekanan darah tinggi tentu bukanlah hal yang baik bagi kita. Karena itulah, anda dapat mencegah dan mengobati penyakit ini dengan cara memanfaatkan daun alpukat. Caranya sangat mudah yaitu dengan merendam daun alpukat didalam air panas selama beberapa saat. Kemudian, anda dapat meminum air tersebut ketika sudah dalam keandaan dingin.

Demikian ulasan beberapa manfaat dan khasiat daun alpukat yang berguna bagi kesehatan. Intinya dari pembicaraan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa daun alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *