Manfaat dan Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

By Wardah | 2 September 2014

Daun pepaya merupakan salah satu bagian tumbuhan pepaya yang banyak dimanfaatkan sebagai sayur untuk lauk makan. Rasanya yang khas membuat banyak orang yang menyukainya. Selain rasanya yang memiliki ciri khas, daun pepaya juga memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaat dan khasiat daun pepaya terhadap kesehatan kita? Berikut akan saya sampaikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat daun pepaya yang pertama adalah sebagai obat jerawat. Jerawat merupakan masalah yang kerap dialami oleh para remaja. Anda dapat menggunakan masker berbahan daun pepaya untuk mengatasi masalah jerawat tersebut. Dengan menggunakan masker berbahan daun pepaya secara rutin, anda bisa mendapatkan wajah yang bersih dan lembut.

Manfaat dan Khasiat Daun Pepaya

Manfaat yang berikutnya adalah sebagai obat demam berdarah. Mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar daun pepaya dapat mencegah dan mengobati penyakit demam berdarah. Anda dapat menikmati sayur ini dalam bentuk makanan atau jamu tradisional.

Manfaat dan khasiat daun pepaya yang ketiga adalah sebagai pencegah penyakit kanker. Daun pepaya mengandung anti oksidan tinggi yang mampu menghindarkan anda dari serangan radikal bebas. Karena itulah, dengan mengkonsumsi makanan yang berbahan daun pepayan anda dapat menekan kemungkinan tubuh anda terkena penyakit kanker.

Manfaat dan khasiat daun pepaya yang keempat adalah sebagai obat anti nyeri haid. Nyeri sewaktu datang bulan merupakan hal yang sering dialami oleh wanita. Hal tersebut tentu membuat mereka merasa tidak nyaman terlebih apabila harus mengerjakan pekerjaan yang belum tuntas. Namun, sekarang anda tak perlu lagi khawatir akan menderita nyeri haid dalam jangka waktu yang lama. Anda dapat mengatasi nyeri tersebut dengan memanfaatkan daun pepaya sebagai obat nyeri haid. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang berbahan daun pepaya untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Manfaat yang kelima adalah untuk memperkuat tulang dan gigi. Daun pepaya mengandung kalium yang mampu menjaga kekuatan tulang kita. Kadar kalium yang cukup tinggi ini dapat menghindarkan anda dari penyakit tulang keropos atau biasa disebut osteoporosis.

Demikian ulasan mengenai beberapa manfaat dan khasiat daun pepaya bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *