Manfaat dan Khasiat Kentang Bagi Kesehatan

By Wardah | 5 September 2017

Kentang adalah salah satu umbi yang banyak dibudidayakan didataran tinggi. Rasanya yang khas membuat bahan makanan yang satu ini banyak diolah menjadi berbagai makanan lezat seperti kue, keripik dan lain-lain. Selain memiliki rasa yang lezat, kentang juga banyak bermanfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaat dan khasiat kentang bagi kesehatan tubuh kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat kentang yang pertama adalah sebagai sumber karbohidrat. Kentang mengandung karbohidrat yang sangat baik dikonsumsi oleh anda yang sedang ingin berdiet. Hal ini dikarenakan karbohidrat didalam kentang merupakan karbohidrat jenis kompleks dimana karbohidrat jenis ininbersifat tahan lama didalam pencernaan kita. Hal tersebut kemudian akan meminimalisir kemunginan kita untuk makan berulang-ulang.

Manfaat dan Khasiat Kentang

Manfaat dan khasiat kentang yang kedua adalah menjaga kondisi tubuh. Kentang mengandung serat yang mampu melindungi diri dari serangan berbagai penyakit. Buah kentang dikenal mampu mengatasi berbagai masalah pencernaan karena sifatnya yang sangat bersahabat dengan sistem pencernaan kita. karena itulah bagi anda yang menginginkan tubuh yang sehat, kentang dapat menjadi solusi yang sangat tepat.

Manfaat dan khasiat kentang yang ketiga adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Kentang merupakan makanan pokok yang mengandung banyak vitamin C. Vitamin C inilah yang banyak berperan dalam menjaga kulit agar selalu terjaga kesehatannya. anda hanya perlu mengkonsumsi umbi kentang secara rutin dengan cara dikukus atau menggunakannya sebagai masker kecantikan.

Manfaat dan khasiat kentang yang keempat adalah untuk menambah stamina. Umbi kentang mengandung zat besi dan zink yang mampu menjaga tubuh agar selalu dalam kondisi yang fit. Bagi anda yang memiliki banyak aktifitas, umbi kentang sangat tepat digunakan sebagai sumber makanan pokok.

Manfaat dan khasiat kentang yang kelima adalah untuk mengatasi peradangan pada organ pencernaan. Umbi kentang memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat baik dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami peradangan pada organ pencernaan. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara dikukus terlebih dahulu.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat kentang bagi kesehatan kita. semoga dapat menambah wawasan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *