Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

By Wardah | 12 July 2014

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman hias yang banyak ditanam dinegara kita. Tak hanya sebagai tanaman hias, lidah buaya juga dapat diolah menjadi makanan yang lezat dan bahan baku obat. Melihat banyak orang yang menjadikan lidah buaya sebagai obat dan bahan makanan, tentu menimbulkan sebuah pertanyaan mengenai manfaat lidah buaya bagi kesehatan kita. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut akan saya sajikan beberapa manfaat dan khasiat lidah buaya bagi kehidupan kita.

Manfaat dan khasiat lidah buaya yang pertama adalah sebagai penyubur rambut. Lendir yang terdapat didalam daun lidah buaya memang sudah terkenal mampu menyuburkan rambut. Anda hanya perlu menggosokkan lendir tersebut ke kulit kepala anda kemudian membersihkannya dengan cara mencucinya. Jika hal tersebut anda lakukan berulang kali, tak lama kemudian rambut anda akan tumbuh semakin lebat. Karena keampuhannya dalam hal menyuburkan rambut, membuat lidah buaya banyak diburu oleh para produsen shampo penyubur rambut guna dijadikan bahan baku pembuatan produk mereka.

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaat dan khasiat lidah buaya yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan pencernaan. Makanan yang terbuat dari lidah buaya seperti nata, sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. Hal tersebut dikarenakan lidah buaya mengandung serat dengan kadar yang sangat tinggi. Karena itulah, mengkonsumsi makanan yang berbahan lidah buaya akan menghindarkan anda dari sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Manfaat dan khasiat lidah buaya yang berikutnya adalah untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Perlu anda ketahui, lidah buaya mengandung anti oksidan yang berperan penting untuk menjaga tubuh kita dari serangan radikal bebas. Tentu manfaat ini dapat kita ambil jika mengkondumsi makanan yang terbuat dari lidah buaya.

Manfaat dan khasiat lidah buaya yang keempat adalah sebagai obat luka. Gel yang terdapat didalam lidah buaya sangat baik untuk penyembuhan luka. Bahkan, gel tersebut tidak akan menimbulkan rasa pedih ketika dioleskan pada luka. Gel pada lidah buaya juga akan membantu mempercepat pengeringan luka.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat lidah buaya yang berguna bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *