Manfaat dan Khasiat Melon Untuk Kesehatan

By Wardah | 7 September 2017

Ketika musim kemarau, banyak para petani yang menjadikan buah melon sebagai buah andalan yang mereka tanam di ladang atau sawah. Hal tersebut dikarenakan buah melon dapat mendatangkan banyak rezeki bagi mereka. Tentu hal itu berkaitan dengan permintaan pasar akan buah melon yang semakin hari semakin meningkat. Rasa buah yang manis dan menyegarkan memang membuat masyarakat menyukainya. Tak hanya itu, buah melon uga mengandung berbagai kandungan yang banyak bermanfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaat dan khasiat melon untuk kesehatan manusia? Berikut akan saya berikan rinciannya.

Manfaat dan khasiat melon yang pertama adalah sebagai sumber vitamin C. Seperti yang kita ketahui, vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Vitamin C sangat penting untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah berbagai penyakit seperti radang tenggorokan, sariawan dan lain-lain. Nah, vitamin C tersebut dapat anda peroleh dari buah melon dengan cara mengkonsumsinya minimal 2 hari sekali.

Manfaat dan Khasiat Melon

Manfaat dan khasiat melon yang kedua adalah sebagai sumber vitamin A. Karena mengandung vitamin A, melon banyak berperan untuk mencegah berbagai penyakit yang berbahaya seperti penyakit yang menyerang organ mata, gigi, kulit, tulang dan selaput lendir. Karena itulah apabila anda ingin menghindari penyakit berbahaya tersebut, biasakan untuk mengkonsumsi buah melonn dan menjaga pola makan.

Manfaat dan khasiat melon yang ketiga adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Buah melon mengandung kalium yang berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung. Tak hanya menjaga kesehatan jantung, buah melon juga berguna untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Manfaat dan khasiat melon yang keempat adalah untuk mengurangi resiko penyakit kanker. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, buah melon mengandung zat yang mampu menurunkan resiko penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan buah melon mengandung zat bernama likopen yang mampu mengurangi resiko penyakit kanker. Tak hanya itu saja, likopen dalam buah melon juga berperan penting untuk mencegah terjadinya serangan jantung.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat melon bagi kesehatan tubuh kita. Dengan memahami manfaat buah melon, tentu anda dapat menambah wawasan anda mengenai jenis buah yang sehat untuk tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *