Manfaat dan Khasiat Sarang Semut Bagi Kesehatan Kita

By Wardah | 26 June 2017

Sarang semut merupakan tumbuhan yang menyerupai sarang semut. Di Indonesia, sarang semut biasa tumbuh di daerah Papua. Biasanya tumbuh dan berkembang pada dahan dan batang tumbuhan lain. Tanaman jenis ini banyak mengandung zat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Apa saja manfaat dan khasiat sarang semut bagi kesehatan kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat sarang semut yang pertama adalah menyembuhkan rematik. Sarang semut mengandung Flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit rematik. Karena itulah, jika anda sering diganggu oleh penyakit rematik, sembuhkanlah dengan meminum ramuan yang berbahan baku sarang semut.

Manfaat dan Khasiat Sarang Semut

Manfaat dan khasiat sarang semut yang kedua adalah mengatasi penyakit jantung koroner. Sarang semut mengandung kadar kalsium dan kalium yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ramuan sarang semut sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita penyakit jantung koroner. Tak hanya menyembuhkan, sarang semut juga mampu memelihara kesehatan.

Manfaat dan khasiat sarang semut yang ketiga adalah untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Sarang semut mengandung Flavonoid dan Tokoferol yang mampu mencegah dan mengobati penyakit tekanan darah tinggi.

Manfaat dan khasiat sarang semut yang keempat adalah untuk mengatasi migrain. Migrain adalah salah satu penyakit yang kerap membuat kita merasa sangat tersiksa. Jika anda sering mengalaminya, anda patut mencoba ramuan yang berbahan sarang semut. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, sarang semut mengandung Flavonoid, Kalsium, Natrium dan Magnesium yang berfungsi untuk meringankan penyakit sakit kepala sebelah.

Manfaat dan khasiat sarang semut yang kelima adalah untuk mengatasi penyakit diabetes. Sarang semut mengandung zat yang mampu merangsang pankreas agar tetap menghasilkan insulin. Karena itulah, jika penderita diabetes menkonsumsi ramuan sarang semut secara rutin, bukan tidak mungkin penyakitnya akan segera sembuh.

Manfaat dan khasiat sarang semut yang keenam adalah untuk menambah stamina. Bagi anda yang memiliki banyak aktifitas, ramuan berbahan sarang semut sangat tepat untuk anda konsumsi. Tentu hal tersebut karena sarang semut mengandung zat yang mampu membuat tubuh anda tetap kuat dan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *