Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh

By | 24 July 2014

Susu kedelai merupakan salah satu jenis pengembangan pangan yang berbahan dasar biji kedelai. Rasanya yang nikmat membuat minuman yang satu ini disukai masyarakat. Tak hanya lezat, minuman ini juga dapat kita nikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, jika anda ragu dengan kandungan sari kedelai yang dijual ditepi jalan, anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Dengan begitu, anda dapat menjamin kualitasnya. Minuman sari kedelai memiliki berbagai sunglasses manfaat yang berguna untuk kesehatan manusia. Apa saja manfaat dan khasiatnya susu kedelai? Berikut akan saya berikan ulasannya.

Manfaat dan khasiat susu kedelai yang pertama adalah mencegah osteoporosis. Susu kedelai merupakan minuman yang kaya akan kandungan Kalsium dan Protein. Kedua kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsinya rutin setiap pagi, anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit osteoporosis.

Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai

Manfaat dan khasiat susu kedelai yang berikutnya adalah menjaga kesehatan jantung. Kadar lemak jenuh didalam susu kedelai terbilang sangat rendah. Hal itulah yang membuat susu kedelai sangat baik untuk mencegah resiko terkena penyakit jantung.

Manfaat yang selanjutnya adalah sebagai minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan. Susu kedelai memiliki kandungan kalori yang sangat rendah sehingga baik dikonsumsi oleh anda yang ingin menikmati susu namun takut gemuk. Tak hanya itu saja, susu kedelai juga merupakan minuman yang kaya serat. Serat sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan kita. Serat juga mampu membuat perut kita senantiasa terasa kenyang sehingga akan menekan jumlah konsumsi makanan anda.

Manfaat dan khasiat susu kedelai yang berikutnya adalah sebagai pencegah penyakit kanker prostat. Susu kedelai mengandung hormon tumbuhan yang mampu menghambat produksi testosteron pada pria. Hormon tersebut bernama phytoestrogen. Dengan jumlah testosteron yang rendah, seorang pria akan terhindar dari ancaman kanker prostat.

Manfaat dan khasiat susu kedelai yang selanjutnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Susu kedelai mengandung vitamin E dan protein yang penting dalam pencegahan kulit keriput. Karena itulah, susu kedelai sangat baik dikonsumsi bagi anda yang menginginkan penampilan kulit yang tetap segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *