Manfaat dan Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan

By Wardah | 14 June 2017

Temulawak adalah salah satu rempah yang banyak ditanam di Indonesia. Temulawak biasa dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan jamu tradisional. Tentu dijadikannya temulawak sebagai jamu tradisional bukanlah tanpa alasan. Ya, temulawak mengandung berbagai kandungan yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat dan khasiat temulawak untuk kesehatan kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat temulawak yang pertama untuk membantu melancarkan proses pencernaan anda. Jika biasanya anda sering mengalami sebuah masalah pencernaan anda dapat memanfaatkan air buah kulapa sebagai solusi bagi masalah anda.

Manfaat dan Khasiat Temulawak

Manfaat dan khasiat temulawak yang kedua adalah untuk obat peradangan. Temulawak mengandung zat yang mampu meredakan peradangan pada tubuh anda Karena itulah, temulawak sangat baik untuk menurunkan resiko anda terhadap penyakit peradangan.

Manfaat dan khasiat temulawak yang ketiga adalah pencegahan penyakit kanker. Temulawak merupakan salah satu tumbuhan yang mengandung antioksidan yang dapat menjaga diri anda dari serangan radikal bebas di sekitar anda.

Manfaat dan khasiat temulawak yang keempat adalah sebagai obat sakit ginjal. Untuk membuat ramuan ini, bahan yang anda butuhkan adalah temulawak, kumis kucing dan daun kecibeling. Cara membuatnya sangat mudah,yaitu dnegan mencampurkan seluruh bahan kemudian mengaduk ramuan tersebut dengan rata-rata. Jika sudah medihi diamkan agar ramuan ini dingin kemudian anda dapat mendapat manfaat tersebut dengan cara meminum ramuan ini rutin setiap hari.

Manfaat temulawak yang kelima adalah sebagai obat sakit pinggang. Temulawak mengandung zat yang mampu meringankan sakit pinggang anda. Bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat ramuan untuk mengatasi masalah anda. caranya yaitu dengan merebus semua bahan kemudian menunggunya hingga mendidih. Jika sudah, diamkan agar airnya berkurang lalu dinginkan. Minum ramuan ini dapat membuat anda masalah sakit pinggang anda dapat teratasi.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat temulawak bagi kesehatan manusia. Pada intinya, temulawak memiliki beragam khasiat yang tidak terbatas sehingga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang berada pada masalah pertumbuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *