Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

By Wardah | 24 September 2015

Jambu biji, buah yang sudah tidak asing lagi bagi kita, dan khasiat daunnya pun tidak asing lagi bagi kita. Tapi sayang kebanyakan orang hanya tahu khasiat daun jambu biji untuk melancarka diare. ternyata daun jambu biji khasiatnya bukan itu saja, tapi masih manyak lagi khasiat-khasiat yang lain.

Manfaat daun jambu biji lebih banyak di bandingkan manfaat dari jambu bijinya sendiri, sehingga tidak jarang orang lebih memanfaatkan daunya daripada buah jambunya. Daun jambu biji di percaya juga untuk menghilangkan bau badan, caranya iyalan ambil beberapa helai daun jambu biji dan di haluskan lalu usapkan ketempat yang berbau, dan cara ini di buktikan bagi petani karit, merika menghilangkan bau karit yang ada di tangan atau pun yang di tubuh merika dengan racikan daun jambu biji.

Manfaat Daun Jambu Biji

Kandungan Daun Jambu Biji

banyak zat yang terkandung di dalam jambu biji. kerna banyaknya manfaat yang terkandung di daun jambu ini sehingga daun ini banyak di gunakan untuk obat herbal untuk berbagai macam penyakit.

Zat yang di kandung daun jambu biji iyalah antioksedan, seperti vitaminC, dan daun ini juga mengandung flavonoid seperti guerceetin, yang baik untuk tubuh.

Manfaat Daun Jambu Biji Terhadap Tubuh

Banyak manfaat yang terkandung di dalam daun jambu ini, yang paling terkena iyalah dau ini bisa melacarkan diare. Ternyata daun ini bukan hanya untuk melancarkan diare, tapi juga bayak lagi khasiat yang terkandung di dalamnya.

Melancarkan Diare

Daun jambu biji yang sudah di ulah menjadi teh bermanfaat untuk mencegah terjadinya diare. Cara mengulah teh dari daun ini dengan di rendam beberapa helai daun jambu biji selama kurang lebih 15 menit, lalu airnya di saring , sesudah itu rebus lagi air daun ini dengan teh,dan tidak mengapa untuk memberinya sedikit gula ataupun madu. Ekstrak yang terkandung di daun inilah yang menghambat bertumbuhnya bakteri staphylococcus aurus yang menyebabkan diare.

menghambat diabetes

Teh daun jambu biji juga bermanfaat bagi orang yang terkena diabetes.Meminum teh ini secara teratur akan mencegah diabetes. Teh daun jambu biji akan menurunkan kadar gula yang ada di tubuh , ini di kerenakan menurunnya glukosa yang ada di dalam tubuh sehinga aktifitas enzim alpha-glucosidease akan ikut berkurang , sehingga kadar gula di dalam tubuh juga ikut turun.

Obat Demam Berdarat

Ternyata daun jambu biji juga bisa di jadikan sebagai obat demam berdarah. Jus yang terbuat dari daun jambu biji bisa membantu untuk mengurangi demam.

Obat Alergi

Daun jambu biji juga bisa di gunakan untuk obat alergi, ini di sebabkan senyawa yang ada di daun ini yang mampu mencegah histamin , penyebab alergi.

Menurunkan Berat Badan

Daun jambu biji bisa juga di gunakan untuk membantu menurunkan berat badan, caranya dengan meminum jus daun ini. Jus ini dapat mengubah pati kompleks menjadi gula.

itulah sebahagian kecil manfaat yang terkandung di dalam daun jambu biji, semuga tulisan ini bermanfaat bagi saya dan juga bagi setiap orang yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *