Manfaat Kesehatan Gigi Untuk Tubuh Anda

By | 22 December 2015

Bukan cuma senyum yang cemerlang, bukan hanya gigi lebih menarik, bukan hanya membuat percaya diri. Mempunyai gigi sehat juga berdampak baik untuk kesehantubuh.

Tahukah anda menjaga gigi dan gusi agar tetapdalam keadaan sehat ternyata bermanfaan untuk meningkatkan kesehantan tubuh anda, mengurangi risiko terkena penyakit yang serius dan juga membantu mempertahankan memori di saat Anda lanjut usia. Di bawah ini ada 4 manfaat menjaga kesehatan gigi.

Manfaat Kesehatan Gigi Untuk Tubuh Anda

1. Kepercayaan Diri Meningkat

Gigi yang sehat akan membuat orang lebih percaya diri, sehingga orang banyak menghabiskan uang untuk membuat gigi merika lebih menarik. memiliki gigi yang sehat akan mebuat anda lebih mudah untuk tersenyum dan mudah untuk tidur tanpa di ganggu nyeri sakit gigi.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Ternyata penyekit gigi dan juga gusi akan berdambak buruk untuk sehetan jantung, seperti yang di sepakati para ahli kesehatan. Bagi anda yang ingin jantungnya tetap sehat maka mulailah dengan memilihara kesehatan gigi dan gusi.

3. Dapat Mempertajam Ingatan

Melakukan kebiasaan yang bai seperti sebelum tidur menyikat gigi bukan hanya baik untuk membuat gigiagar tetap sehat, ternyata juga memberikan manfaat dan hasil yang positif bagi otak anda.

4. Dapat Menstabilkan Gula Darah Pada Penderita Diabetes

Mempunyai gigi dan guri yang sehat juga bermanfaat baik bagi oraang yang mengalami penyakit diabetes. Para penserita diabetes sering kali mengalami berbagai macam masalah penyekit pada bagian gusi. Semua ini ada kereba di sebabkan kadar gula yang sangat tinggi di dalam darah, sehingga menyebabkan penurunan pertahanan tubuh terhadap infiksi dan juga meningkatkan metabolism bagi bakteri. Para peniliti mengadakan beberapa penelitian, bahwa dengan melakukannya anda akan terapi scaling atau root planning akan dapat membantu menstabilkan kadar gula darah pada orang yang menderita diabetes, akan tetapi hal semacam ini akan menimbulkan efek yang berbeda-beda pada setiap orangnya. Apabila orang yang menderita diabetes yang sedang mempunyai masalah periodontal tidak segera di lakukan perawatan oleh dokter gigi, maka hal ini akanmemperparah dan juga menyebabkan komplikasi kondisi diabetes lebih lanjut.

Bagi orang yang ingi dalam selalu sehat, maka mulailah terlebih dahulu melakukan kesehat gigi. Seperti yang telah di jelaskan ternyata banyak manfaat mempunyai gigi sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *