Manfaat Mahkota Dewa Bagi Kesehatan

By Wardah | 21 January 2015

Siapa yang tidak mengenal mahkota dewa? Tumbuhan dengan buah berwarna merah ini banyak dibudidayakan untuk memenuhi kebutuhan obat masyarakat. Bagian yang dimanfaatkan pada tumbuhan mahkota dewa adalah buahnya. Biasanya, masyarakat menjadikan buah mahkota dewa sebagai minuman menyerupai teh. Minuman berbahan buah mahkota dewa terbukti memiliki kandungan yang  sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Apa saja manfaat mahkota dewa bagi tubuh kita? berikut akan saya jelaskan ulasannya.

Manfaat mahkota dewa yang pertama adalah mengobati asam urat. Mahkota dewa mengandung zat yang mampu menyembuhkan penyakit asam urat yang kini semakin banyak penderitanya. Manfaat ini dapat anda peroleh dengan cara mengkonsumsi teh mahkota dewa yang diminum rutin.  Teh mahkota dewa berwujud irisan buah yang dikeringkan. Anda dapat membeli mahkota dewa kering ini di toko penjual bahan jamu.

Mahkota Dewa

Manfaat yang kedua adalah untuk mengobati jerawat. Bagi anda yang ingin terbebas dari jerawat, anda dapat memanfaatkan masker buah mahkota dewa sebagai obatnya. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan menghaluskan buah mahkota dewa yang masih mentah kemudian memakainya sebagai masker wajah. Lakukan treatment ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam satu minggu hingga kulit anda berrubah menjadi bersih.

Manfaat yang berikutnya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak membuat banyak orang terkena penyakit kolesterol. Tentu hal ini bukanlah hal yang baik untuk kesehatan. Nah, untuk mengatasi masalah ini, yang perlu anda lakukan adalah mengkonsumsi teh mahkota dewa sebagai ramuan penurun kolesterol yang terbukti ampuh.

Manfaat yang keempat adalah sebagai penurun kadar gula darah. Kelebihan kadar gula darah dapat menyebabkan seseorang terjangkit penyakit diabetes mellitus. Penyakit ini merupakan penyakit yang sudah banyak memakan korban. Bagi anda yang ingin terbebas dari ancaman penyakit ini, konsumsilah minuman mahkota dewa secara rutin. Cek kadar gula darah anda pada okter ahli untuk mengetahui apakah kadar gula darah sudah normal atau belum. Jika sudah normal, anda harus mengurangi jumlah konsumsi minuman mahkota dewa agar kadar gula darah tetap terjaga kestabilannya. Manfaat mahkota dewa yang satu ini sudah teruji keampuhannya. Hal ini terbukti dari para tenaga kesehatan yang menyarankan agar masyarakat minum teh mahkota dewa sebagai penangkal diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *