Manfaat Yang Ada Di Dalam Teh Putih

By Wardah | 23 July 2017

Sudah banyak yang mengetahui bahwasanya teh bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung, kanker, dan tersumbatnya pembulu darah. Ini di sebabkan teh mengandung akan polifenol yang berfongsi sebagai zat antioksidan. Kafein juga ada di dalam teh, akan tetapi lebih sedikit daripat yang di kandung kopi.

Teh putih lebih sedikit mengandung kafein di bandingkan ter hijau, teh hitam, teh oolong, teh pu-erh, dan teh herbal chamomile. Di bawah ini akan di sebutkan manfaat yang terkandung di teh putih.

Manfaat Yang Ada Di Dalam Teh Putih

Mencegah Kerusakan Tubuh

Teh puti bisa mencegah kerusakan yang terjadi pada organ tubuh yang di sebabkan radikal bebas, ini di sebabkan teh putih mengandung senyawa polifenol. Senyawa polifenol juga mencegah akan peroksida yang di sebabkan racung yang lebih di dalam tubuh.

Mencegah Kanker

Teh putih juga mencegah kanker. Stres oksidatif (kerusakan akibat radikal bebas) ialah salah satu prosis dominan pada penyakit kanker. Stres oksidatif di yakini berkurang dengan senyawa polifenol yang ada di terh putih.

Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Teh putih akan membuat kulit selalu awet muda, ini di kerenakan antioksidan yang terkandung di dalam teh putih. Antioksidan juga memberikan perlindungan kepada kulit dari sinar ultraviolet.

Menjaga Kesehatan Mulut

Senyawa polifenol dan tannin yang ada di teh putih berguna menghambat pertumbuhan bakteri di mulut anda.

Baik Untuk Diabetes

Teh putih ternyata bermanfaat bagi orang yang memiliki penyakit diabetes, ini di sebabkan resistensi insulin turun dan sensitivitas hormon meningkat,yang berguna meperbaiki kontrol darah pada orang yang memiliki penyakit diabetes.

Mencegah Infeksi

Anti bakteri yang di miliki teh putih sangan baik untuk sistem kekebalan tubuh anda. Dengan ini tubuh anda akan terhindar dari serangan bakteri dan mikroorganisme lain yang merupakan penyebab timbulnya ifeksi di tubuh anda.

Menjaga Kestabilan Berat Badan

Olah raga, menjaga pola makan di yakini mampu menjaga kestabilan berat badan anda, bukan hanya itu teh putih ternyata juga mampu menjaga kestabilan berat badan. Ini di sebabkan kalori yang ada di teh putih tidak besar.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung di dalam terh putih. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *